Taylor Swift Rilis Album Baru Bertajuk Lover

Oleh: Adrian Samudro - 23 Agustus 2019
Dibaca Normal 1 menit
Taylor Swift rilis album baru bertajuk Lover sebagai bentuk rasa cinta pada diri sendiri.
tirto.id - Taylor Swfit secara resmi telah merilis album terbarunya yang berjudul Lover pada Jumat (23/8/2019).

Album ketujuh dari perjalanan karier Taylor Swift ini merupakan album pertama yang ia rilis bersama dengan label barunya, Republic Records, usai lebih dari satu dekade dia bernaung pada label Big Machine yang telah menghasilkan 6 album.

Dalam sebuah catatan yang ia tulis, album dengan 18 lagu ini merupakan sebuah ungkapan untuk mencintai dirinya sendiri, bagaimanapun diri kita, sebagaimana ditulis The New York Times.

Menurut Swift, itulah sebabnya album ini memiliki lagu yang lebih berwarna ketimbang dengan musik sebelumnya dalam album Reputation.

Album yang dirilis pada 2017 tersebut memiliki nuansa yang lebih gelap, dikarenakan adanya perseteruan antara dirinya dengan sejumlah artis yang mengakibatkan citra dirinya memburuk.

Meski begitu, penampilannya pada saat itu berhasil menarik perhatian banyak orang dan membuatnya tetap sukses dengan karya-karyanya.

Perubahan warna pada musiknya pertama kali ia ungkapkan beberapa waktu lalu dalam unggahannya di Instagram yang menunjukkan warna pastel dengan bunga dan pelangi.

Album Lover dibuka dengan lagu berjudul "I Forgot That You Existed." Lagu ini disebut sebagai kelanjutan dari perseteruannya dengan Kanye West.

Selain itu, album ini juga merupakan ungkapan rasa cintanya kepada sang kekasih, Joe Alwyn, yang ia tuangkan dalam lagu "The Archer", "Cornelia Street", dan "London Boy."


Di akhir album, setelah menyuguhkan sejumlah lagu beritme upbeat, Taylor Swift menghadirkan lagu balad berjudul "Daylight" sebagai penutup dan untuk menyampaikan pesan utama dari album ini, demikian ditulis Variety.

"Saya ingin terbentuk dari hal-hal yang saya sukai. Bukan hal-hal yang aku benci, bukan hal-hal yang aku takutkan.Bukan hal-hal yang menghantui aku di tengah malam. Saya pikir dirimu adalah apa yang Anda sukai," lirihnya.

Berikut adalah daftar lagu yang ada di dalam album Lover:

1. I Forgot That You Existed
2. Cruel Summer
3. Lover
4. The Man
5. The Archer
6. I Think He Knows
7. Miss Americana & The Heartbreak Prince
8. Paper Rings
9. Cornelia Street
10. Death By A Thousand Cuts
11. London Boy
12. Soon You'll Get Better (feat. Dixie Chicks)
13. False Good
14. You Need To Calm Down
15. Afterglow
16. ME! (feat. Brendon Urie of Pan!c At The Disco)
17. It's Nice To Have A Friend
18. Daylight

Baca juga artikel terkait ALBUM TAYLOR SWIFT atau tulisan menarik lainnya Adrian Samudro
(tirto.id - Musik)

Kontributor: Adrian Samudro
Penulis: Adrian Samudro
Editor: Yantina Debora
DarkLight