Sinopsis Spider-Man 3 (2007) Film Movievaganza Trans7 Tayang 15 Mei

Oleh: Ega Krisnawati - 14 Mei 2021
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis film Spider-Man 3 (2007): Peter Parker menghadapi penjahat baru dan balas dendam. Batin Spider-Man kacau akibat entitas hitam dari dunia lain.
tirto.id - Film Spider-Man 3 (2007) dijadwalkan tayang pada program Movievaganza spesial Lebaran di Trans7. Jika tidak ada perubahan jadwal, film ini akan tayang pada Sabtu, 15 Mei 2021 pukul 16.30 WIB.

Sinopsis film Spider-Man 3 (2007) tentang entitas hitam aneh dari dunia lain yang terikat dengan Peter Parker. Entitas itu juga menyebabkan kekacauan batin dari Peter.

Pasalnya, Peter mesti menghadapi penjahat baru, godaan, dan balas dendam. Sam Raimi adalah sutradara sekaligus penulis naskah film Spider-Man 3 (2007). Dalam penulisan naskah filmnya, Sam juga dibantu oleh Ivan Raimi.

Spider-Man 3 (2007) pertama kali tayang di AS pada 4 Mei 2007. Film berdurasi 139 menit ini telah memperoleh pendapatan sebesar 894 juta dolar AS dari penayangan bioskop di seluruh dunia.

Box Office Mojo mencatat, Spider-Man 3 (2007) menghasilkan lebih dari 890 juta dolar AS. Sebanyak 554 juta dolar AS di antaranya berasal dari penayangan secara internasional.

Berdasarkan situs IMDb, Spider-Man 3 (2007) menerima rating 6,2/10 10 dari 507.359 penilai. Situs Rotten Tomatoes memberikan skor 63 persen.


Sinopsis Spider-Man 3 (2007)

Sinopsis Spider-Man 3 (2007) bercerita tentang seorang kutu buku bernama Peter Parker (Tobey Maguire) yang digigit oleh laba-laba modifikasi.

Gigitan tersebut menyebabkan mutasi genetik dalam tubuhnya. Atas kejadian itu, Peter pun memiliki kemampuan seperti laba-laba. Dengan kekuatan yang dimilikinnya, Peter memutuskan untuk melawan kejahatan.

Film Spider-Man 3 juga mengungkap sisi gelap Parker sebagai superhero. Di akhir film keduanya, Harry Osborn (James Franco) mengetahui identitas Peter. Harry menduga Peter yang telah membunuh ayahnya, Norman Osborn (Green Goblin). Harry bertekad membalas dendam.

Masalah dengan Harry belum selesai, Spider-Man juga harus menghadapi Frint Marko (Thomas Haden Chruch).

Marko bisa berubah menjadi Sand Man atau manusia pasir dalam ukuran raksasa serta sulit dihancurkan karena akan kembali ke bentuk semula setelah dipukul. Spider-Man juga mengalami masalah baru pada dirinya.

Ada parasit yang jatuh dari angkasa dan menempel di tubuhnya. Dampaknya, Spider-Man menjadi lebih percaya diri dan agresif, tetapi cenderung jahat. Parasit itu juga menempel kepada Erick Brock (Topher Grace), seorang fotografer yang nantinya bakal berhadapan dengan Spider-Man.

Spider-Man pun harus menghadapi beberapa musuh, juga melawan dirinya sendiri lantaran sisi jahatnya muncul. Pada masa-masa itu pula, permasalahan Peter dengan Mary Jane (Kirsten Dunst) mulai timbul dan semakin membesar.


Baca juga artikel terkait SPIDER-MAN 3 atau tulisan menarik lainnya Ega Krisnawati
(tirto.id - Film)

Kontributor: Ega Krisnawati
Penulis: Ega Krisnawati
Editor: Ibnu Azis
DarkLight