Sinopsis Robin Hood (2018) Film Sahur in The Movies Trans TV 10 Mei

Oleh: Ibnu Azis - 9 Mei 2021
Dibaca Normal 1 menit
Seorang tentara salib kembali ke negerinya dalam keadaan yang berbeda: kerajaan semena-mena terhadap rakyatnya.
tirto.id - Program Sahur in The Movies di Trans TV akan menayangkan film Robin Hood (2018) pada Senin, 10 Mei 2021, pukul 02.30 WIB, jika tidak terjadi perubahan jadwal.

Robin Hood (2018) adalah film AS bergenre aksi petualangan yang disutradarai oleh Otto Bathurst serta ditulis oleh Ben Chandler dan David James Kelly. Film ini tayang pertama kali pada 21 November 2018 di AS.

Film yang dibintangi oleh Taron Egerton, Jamie Foxx, Ben Mendelsohn, Eve Hewson, Tim Minchin, dan Jamie Dornan ini fokus pada kisah seorang tentara salib yang kembali ke negerinya dalam keadaan yang berbeda.

Dia menjumpai pejabat korup yang menghambur-hamburkan uang kerajaan, sedangkan rakyat dalam keadaan sengsara. Dia lalu melawan tirani Inggris yang sangat kuat.

Pada tahun 2019, Robin Hood (2018) dinominasikan dalam empat kategori penghargaan film, yaitu Sequel or Remake That Shouldn't Have Been Made dalam EDA Special Mention Award, serta Worst Picture, Worst Supporting Actor, Worst Remake, Rip-Off or Sequel dalam Razzie Awards.

Per 9 Mei 2021, Robin Hood (2018) menerima rating 5,3/10 dari 10 66.534 penilai di situs IMDb. Sementara situs Rotten Tomatoes memberikan skor tomatometer sebesar 15 persen dengan skor audiens sebesar 40 persen.

Film berdurasi 114 menit ini seturut data dari Box Office Mojo meraih pendapatan global sekitar 86,5 juta dolar AS yang 30,8 juta dolar AS di antaranya dari penghasilan domestik, sedangkan pendapatan internasionalnya sebesar 55,7 juta dolar AS. Film produksi Summit Entertainment ini menelan anggaran sekitar 100 juta dolar AS.


Sinopsis Film Robin Hood (2018)

Robin of Loxley (Taron Egerton) terlibat dalam pertempuran Perang Salib 3. Dia selama empat tahun meninggalkan tempat tinggalnya untuk berjuang.

Dalam perjuangannya itu, Robin of Loxley menjumpai hal-hal yang baginya berlebihan dan tidak adil.

Kembali ke Nottingham, Robin of Loxley disambut oleh temannya, Friar Tuck (Tim Minchin), yang kaget bukan kepalang. Pasalnya, Robin of Loxley dikabarkan tewas dalam pertempuran.

Ternyata, kabar meninggalnya Robin of Loxley disebarkan oleh Sheriff of Nottingham (Ben Mendelsohn). Tujuannya, Sheriff ingin merebut tanah dan kekayaan Robin of Loxley.

Di “kampung halamannya” Robin of Loxley melihat bagaimana kerajaan menindas dan mengeksploitasi rakyat. Dia pun berencana untuk ikut melawan kerajaan bersama rakyat.

Di sisi lain, kembalinya Robin of Loxley diketahui oleh mantannya, Marian (Eve Hewson). Namun, Marian kini menjalin hubungan dengan calon pemimpin warga Nottingham, Will Tilman (Jamie Dornan).

Apakah Robin of Loxley berhasil membantu rakyat Nottingham untuk melawan kerajaan? Dan, bagaimana sikap Marian terhadapnya yang notabene sekarang dia adalah pasangan calon pemimpin penduduk Nottingham yang pro kerajaan?

Simak kelanjutan cerita film Robin Hood (2018) selengkapnya hanya di program Sahur in The Movies di Trans TV pada dini hari nanti pukul 02.30 WIB.


Baca juga artikel terkait ROBIN HOOD 2018 atau tulisan menarik lainnya Ibnu Azis
(tirto.id - Film)

Penulis: Ibnu Azis
Editor: Agung DH
DarkLight