Sinopsis Jab Tak Hai Jaan: Film Shah Rukh Khan di ANTV, Siang Ini

Oleh: Dewi Adhitya S. Koesno - 1 Juli 2020
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis film Jab Tak Hai Jaan yang tayang siang ini di ANTV, Rabu (1/7/2020), pukul 13.00 WIB.
tirto.id - Film Jab Tak Hai Jaan akan kembali tayang dalam program Sinema India ANTV, Rabu (1/7/2020), pukul 13.00 WIB.

Film yang dibintangi Shah Rukh Khan, Katrina Kaif dan Anushka Sharma ini merupakan film drama romantis India yang disutradarai oleh Yash Chopra, ditulis dan diproduksi oleh Aditya Chopra di bawah spanduk produksi mereka, Yash Raj Films.

Jab Tak Hai Jaan dirilis pada 600 layar di pasar luar negeri dengan perkiraan jumlah layar rilis di India adalah sekitar 2.500.

Berdurasi 176 menit, film ini dirilis selama akhir pekan Diwali, enam hari dimulai pada 13 November 2012. Jab Tak Hai Jaan muncul sebagai film Bollywood terlaris ketiga di luar negeri pada waktu itu, setelah 3 Idiots (2009) dan My Name Is Khan (2010).

Film Jab Tak Hai Jaan terpilih untuk Festival Film Tribeca Doha dan Festival Film Internasional Marrakech. Itu dipilih untuk "menghormati warisan" Yash Chopra, karena film ini adalah proyek terakhirnya

Skor latar belakang dan soundtrack Jab Tak Hai Jaan disusun oleh A. R. Rahman, dengan lirik yang ditulis oleh Gulzar. Sinematografi dan pengeditan masing-masing ditangani oleh Anil Mehta dan Namrata Rao.

Film ini mendapat ulasan positif dari para kritikus di India dan luar negeri. Film ini dipuji atas arahan, sinematografi, dan chemistry antara aktor utamanya.

Pada akhir pertunjukan teaternya, Jab Tak Hai Jaan menerima sejumlah penghargaan, termasuk empat Penghargaan Filmfare, yang termasuk penghargaan untuk Aktris Pendukung Terbaik untuk Anushka Sharma dan Lirik Terbaik untuk Gulzar.

Box Office Mojo mencatat, film ini berhasil memperoleh pendapatan hingga 211 crore rupee atau setara 6,7 juta dolar AS selama masa penayangannya.

Di situs IMDb, film ini mendapat skor 6,7 dari 10 dan situs Rotten Tomatoes memberikan skor 88 persen, sedangkan penonton 67 persen.

Berikut ini beberapa pemain di film Jab Tak Hai Jaan:

  • Shah Rukh Khan sebagai Mayor Samar Anand, seorang prajurit untuk Pasukan Penjinak Bom
  • Katrina Kaif sebagai Meera Thapar, seorang pengusaha yang jatuh cinta pada Samar
  • Anushka Sharma sebagai Akira Rai, pembuat film dokumenter untuk Discovery Channel
  • Sarika sebagai Dr. Zoya Ali Khan, dokter yang membantu Samar sembuh
  • Andrew Bicknell sebagai Frank, bos Samar
  • SharibHashmi sebagai Zain, sahabat Samar dan Pemilik Samar Kitchen

Sinopsis Jab Tak Hai Jaan


Samar Anand (Shah Rukh Khan), seorang imigran muda yang bekerja keras di kota London, melihat sekilas cinta dalam hidupnya dari seorang gadis cantik yang tampak seperti malaikat, Meera Thapar (Katrina Kaif).

Keduanya lalu bertemu dan ikatan mereka berkembang menjadi cinta dengan waktu yang selalu dihabiskan bersama.

Namun suatu hari, Samar kecelakaan serius, dan Meera bersumpah kepada Tuhan dia akan meninggalkan Samar selamanya jika dia membiarkannya hidup lagi, hubungan cinta mereka berakhir pun secepat hubungan itu dimulai.

Samar marah dengan Tuhannya dan ia patah hati karena cintanya untuk Meera, Samar lalu menyatakan Perang melawan Dia

Samar bersumpah untuk berjalan ke dalam rahang kematian setiap hari sebagai tantangan bagi Tuhan untuk membuatnya tetap hidup.

Dia menjadi Mayor Samar Anand di Angkatan Darat India, seorang kepala penjinak bom, menjinakkan bom tanpa pernah mengenakan setelan bom.

Di sinilah Mayor Samar juga dikenal sebagai 'orang yang tidak bisa mati' bertemu Akira (Anushka Sharma), koresponden Discovery Channel 'generasi sekarang' yang selalu memilki semangat.

Sadar akan kisah Samar Anand, Akira bertekad untuk mengungkap misteri cinta dalam kisahnya yang menarik ini.



---------------------------

Jadwal tayang film menyesuaikan masing-masing stasiun televisi. Waktu tayang dan judul film dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.


Baca juga artikel terkait SINOPSIS JAB TAK HAI JAAN atau tulisan menarik lainnya Dewi Adhitya S. Koesno
(tirto.id - Film)

Penulis: Dewi Adhitya S. Koesno
Editor: Agung DH
DarkLight