Sinopsis Dil Se: Film Shah Rukh Khan, Manisha Koirala, Preity Zinta

Oleh: Dewi Adhitya S. Koesno - 15 September 2020
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis film Dil Se berkisah tentang seorang jurnalis yang diperankan Shah Rukh Khan jatuh cinta pada wanita misterius.
tirto.id - Dil Se, film India yang dibintangi oleh Shahrukh Khan, Manisha Koirala, dan Preity Zinta akan tayang di ANTV dalam program Mega Bollywood, Selasa (15/9/2020) siang, pukul 13.30 WIB.

Film berdurasi 158 menit ini dirilis pada 21 Agustus 1998 di bawah distribusi Eros International. Film ini diputar di Festival Film Era Baru Horizons dan Festival Film Internasional Helsinki.

Plot ceritanya tentang ketertarikan seorang penyiar radio terhadap seorang wanita misterius telah membuka pintu ke gelombang pasang emosi dan keinginan yang kuat.

Film Dil Se ditulis dan disutradarai oleh Mani Ratnam, dan diproduksi oleh Ratnam, Ram Gopal Varma, dan Shekhar Kapur.

Situs IMDb memberikan skor 7,6 dari 10 berdasarkan penilaian 26.268 penonton, sementara skor 80 persen diberikan oleh 7.563 penonton di agregator ulasan Rotten Tomatoes untuk film Dil Se.

Sinopsis Dil Se..


Amarkanth Varma (Shah Rukh Khan) bekerja di All India Radio sebagai reporter yang dikirim untuk meliput perayaan di bagian timur laut India.

Saat menunggu kereta di stasiun yang berada di daerah terpencil, dia bertemu dengan seorang wanita muda (Manisha Koirala) yang menarik, tetapi menolak untuk membantunya.

Keduanya lalu bertemu lagi, dan kali ini dia memintanya untuk meninggalkannya sendirian karena wanita itu mengatakan bahwa dia sudah menikah.

Amar pun mengikutinya ke rumah dan mengatakan bahwa dia jatuh cinta padanya. Lalu kerabat si wanita ada yang datang dan memukuli Amarkanth sampai babak belur.

Dia mengetahui selama pemukulan bahwa pada kenyataannya, wanita misterius itu belum menikah.

Dalam proses penyembuhan akibat pukulan, Amar tidak bisa mengeluarkan si wanita dari bayangannya dan terus saja memikirkannya.

Suatu hari, Amar melakukan perjalanan untuk meliput Festival Sindhu Darshan, tiba-tiba seorang pembom bunuh diri dikejar sampai mati oleh militer, dan Amar melihat wanita itu lagi.

keduanya bertemu lagi, dan Amar naik bus, begitu pula si wanita itu. Petugas militer lalu memeriksa setiap penumpang bus. Amar mengatakan kepada petugas bahwa dia sedang liputan, dan wanita itu mengaku kepada petugas bahwa Amar adalah suaminya.

Amar lalu diminta oleh si wanita agar memanggilnya dengan nama Meghna, dan keduanya menjadi cukup akrab dalam perjalanan bus.

Lalu keesokan harinya dia menghilang. Pencariannya untuk Meghna sia-sia. Amar patah hati, ia pun mendapat tekanan dari keluarganya untuk segera menikah. Lalu dia setuju untuk menikahi seorang wanita bernama Preeti Nair (Preity Zinta)

Pada hari pertunangannya dengan Preeti, Meghna muncul di rumahnya dan meminta Amar untuk membiarkan dia dan temannya tinggal di sana selama beberapa hari.

Keluarga Amarkanth langsung setuju, tidak tahu bahwa kali ini Meghna datang dengan agenda pribadi yang akan mengguncang akar keluarga Varma dan India secara keseluruhan.



-----------------------

Jadwal tayang film menyesuaikan masing-masing stasiun televisi. Waktu tayang dan judul film dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Baca juga artikel terkait SINOPSIS DIL SE atau tulisan menarik lainnya Dewi Adhitya S. Koesno
(tirto.id - Film)

Penulis: Dewi Adhitya S. Koesno
Editor: Agung DH
DarkLight