Sinopsis Film The Invincible Dragon tentang Pembunuhan Berantai

Kontributor: Yunita Dewi, tirto.id - 28 Sep 2022 11:18 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis film The Invincible Dragon tentang kasus pembunuhan berantai terhadap polwan.
tirto.id - Bioskop Trans TV malam ini, Rabu (28/09/2022) bakal menayangkan film The Invincible Dragon (2019) atau dikenal dengan judul Jiu long bu bai. Film ini dibintangi oleh Jin Zhang sebagai pemeran utamanya. Jika tidak ada perubahan jadwal, film ini akan tayang pada pukul 00.00 WIB.

The Invincible Dragon mengisahkan tentang seorang pria bernama Kowloon (Zhang Jin), ia memiliki tato bergambar naga yang berukuran besar di dadanya.

Kowloon merupakan seorang detektif yang bertugas membantu penyelidikan polisi untuk menyelesaikan kasus-kasus misterius. Profesi ini membuat dirinya terkenal dan banyak orang yang menjadikannya idola.

Film The Invincible Dragon dirilis pertama kali di Hongkong beserta Singapura pada 20 Juni 2019, dan di China pada 2 Juli 2019. Film ini berada di bawah naungan rumah produksi dari Big Honor Entertainment, Pegasus Motion Pictures, dan Pegasus Visual Media Culture.

Tak hanya Jin Zhang, film laga kriminal ini juga menghadirkan artis ternama lainnya seperti Anderson Silva, Kevin Cheng, Annie Liu, Stephy Tang, JuJu Chan Szeto, Endy Chow, Suet Lam, Richard Ng, Kei Gambit, Tsun-Hung Liu, Hugo Ng, dan Alan wan.

Film yang berdurasi 85 menit ini disutradarai oleh Fruit Chan sekaligus sebagai penulis naskah skenario bersama Kee-To Lam. Sebelumnya, Fruit Chan juga dikenal sebagai sutradara yang menggarap film berjudul Xilu Xiang (1999), Gau Ji (2004), Don’t Look Up (2009), Sam Foo (2018), dan The Abortionist (2019).

Sebagaimana yang dilansir dari situs film IMDb, The Invincible Dragon (2019) bertengger di skor 4.2/10 poin berdasarkan lebih dari 2,3 ribu suara. Film ini berhasil meraup pendapatan global mencapai 2,8 juta dolar AS selama penayangannya.

Sinopsis Film The Invincible Dragon (2019)



Detektif Kowloon dikenal cukup ahli dalam menumpas berbagai jenis kasus kejahatan. Kini, ia diberikan mandat untuk menangani kasus pembunuhan berantai yang telah merenggut nyawa seorang polisi wanita (polwan) Hong Kong yang diketahui dibunuh satu demi satu secara acak.

Sang detektif pun mulai melancarkan aksi dengan dibantu oleh tim kecilnya. Strategi awal yang akan mereka gunakan ialah memancing para pelaku supaya menampakkan diri ketika melakukan kejahatan.

Sayangnya, kekasih Kowloon yang bernama Fong Ning dan rekan sekaligus polwan diculik oleh pembunuh tersebut. Fong pun tidak mengetahui keberadaan dirinya selama bertahun-tahun.

Karena tak kunjung menemukan keberadaan Fong, Kowloon pun patah arang dalam mencari pacarnya tersebut. Semenjak kehilangan Fong, Kowloon semakin terpuruk sehingga membuat semangat dan prestasinya menjadi anjlok. Hal ini membuat dirinya mendapatkan skors dari kantor kepolisian tempatnya bekerja.

Akan tetapi, tiba-tiba kasus pembunuhan polwan terjadi kembali di daerah Makau dengan modus yang sama. Munculnya kasus tersebut membuat Kowloon bersemangat untuk mencari sang kekasih.

Kemudian, ia diajak oleh mantan rekannya, Chow, untuk bekerja sama menuntaskan kasus pembunuhan ini sekaligus mencari kabar tentang Fong. Di tengah melakukan penyelidikan, terdapat petunjuk yang mengarah kepada pemilik gym misterius bernama Sinclair. Kowloon pun bertemu dengan pacar Sinclair yang bernama Lady.

Lantas, apakah Sinclair merupakan dalang dibalik kasus pembunuhan ini? Dan akankah Fong berhasil ditemukan? Saksikan kisah selengkapnya dalam film The Invincible Dragon (2019) di Bioskop Trans Tv pada pukul 00.00 WIB.


Baca juga artikel terkait BIOSKOP TRANS TV atau tulisan menarik lainnya Yunita Dewi
(tirto.id - Film)

Kontributor: Yunita Dewi
Penulis: Yunita Dewi
Editor: Yantina Debora

DarkLight