Sinopsis Film Gods of Egypt Bioskop Trans TV: Mencuri Mata Horus

Kontributor: Cicik Novita, tirto.id - 28 Sep 2022 09:56 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Nonton Gods of Egypt tentang kisah hidup dewa-dewa Mesir kuno, yang tayang di Trans TV malam ini pukul 22.00 WIB.
tirto.id - Gods of Egypt menjadi pilihan tayangan hiburan di Bioskop Trans TV hari Rabu, 28 September 2022. Film ini akan mulai disiarkan tepat pukul 22.00 WIB jika tak mengalami perubahan kebijakan dari stasiun televisi.

Sutradara Alex Proyas adalah orang dibalik pembuatan film yang berdurasi tayang 2 jam 1 menit ini. Setelah proses syuting yang pengambilan gambarnya dilakukan di Sydney, Australia ini, sinema bergenre aksi fantasi tersebut kemudian rilis Februari 2016.

Penulis skenario Gods of Egypt adalah Matt Sazama dan Burk Sharpless. Sementara pemeran utama film adalah aktor Nikolaj Coster-Waldau, Gerard Butler, Brenton Thwaites, Chadwick Boseman, Élodie Yung, Courtney Eaton, Rufus Sewell dan Geoffrey Rush.


Kisah dalam sinema ini adalah tentang dewa Horus penguasa Mesir yang bekerja sama dengan seorang pria bernama Bek yang menjadi sosok pahlawan di negeri tersebut, guna menyelamatkan Mesir dari kekuasaan dewa jahat bernama Set.

Laman IMDb menampilkan rating untuk Gods of Egypt sebesar 5.4 dari 10 poin berdasarkan 117 suara pemilih. Sementara itu laman agregator Rotten Tomatoes memberi skor 15 persen skor tomatometer serta 37 persen skor dari audiens.

Film ini didistribusi ke pasar global oleh Summit Entertainment dan menerima 2 penghargaan, salah satunya adalah ASCAP Film and Movie Entertainment 2017 untuk kategori Top Box Office Movie.

Sinopsis Film Gods of Egypt


Pada masa kekuasaan Dewa Ra (Geoffrey Rush), ia memberi untuk dua orang putranya daerah kekuasaan yang sama besar.

Putra pertama yakni Osiris (Bryan Brown) diberi jatah wilayah Sungai Nil yang subur. Sedangkan putra kedua yakni Set (Gerard Butler) diberi wilayah lain yang terdiri atas gurun.

Set yang iri karena wilayahnya tidak subur, akhirnya melakukan pembunuhan pada anak Osiris yang bernama Horus (Nikolaj Coster-Waldau). Set juga mengambil dua mata Horus yang menjadi sumber kekuatan Horus lalu meletakkannya di tengah gurun.

Set lalu mengambil wilayah kekuasaan milik Horus, dan menetapkan pajak pada manusia yang hendak memasuki wilayahnya.

Karena kezaliman yang dilakukan oleh Set, seorang pencuri bernama Bek (Brenton Thwaites) dan istrinya, Zaya (Courtney Eaton) berencana mengambil kembali mata Horus yang ada di tengah gurun. Itu adalah satu-satunya cara mengalahkan Set, yakni dengan mengembalikan kekuatan dewa Horus.

Bek pun berhasil mencuri satu biji mata Horus dan membawa lari benda sumber kekuatan tersebut. Namun Zaya istrinya gagal melarikan diri dan dipanah serta ditawan oleh anak buah Set.

Bek lalu mengembalikan mata Horus kepada pemiliknya, dewa Horus. Imbalannya, Bek meminta Horus untuk membantu melepaskan Zaya dari tawanan Set.

Berhasilkah Horus melawan Set dengan hanya satu mata yang ia miliki? Saksikan Gods of Egypt malam ini di Trans TV.


Baca juga artikel terkait BIOSKOP TRANS TV atau tulisan menarik lainnya Cicik Novita
(tirto.id - Film)

Kontributor: Cicik Novita
Penulis: Cicik Novita
Editor: Yandri Daniel Damaledo

DarkLight