Sinopsis film Spooks: The Greater Good di Bioskop TransTV Malam Ini

Kontributor: Ilham Choirul Anwar - 14 Jan 2022 11:40 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis film Spooks: The Greater Good di Bioskop Trans TV malam ini, pukul 23.30 WIB.
tirto.id - Seorang teroris lepas dan ada keterlibatan orang dalam MI5 yang melakukan pengkhianatan.

Film Spooks: The Greater Good hadir di Bioskop Trans TV malam ini, Jumat 14 Januari 2021. Film tersebut memperoleh jadwal tayang pukul 23.30 WIB.

Film ini mengisahkan tentang upaya dari institusi spionase Inggris, MI5, untuk membawa pelaku teror kepada CIA.

Sayangnya, teroris tersebut dapat lolos saat melakukan perjalanan. Ada pengkhianatan dari orang dalam MI5 dalam insiden itu dan mengakibatkan kota London berisiko mendapat serangan teror berikutnya.

Spooks: The Greater Good diadaptasi dari serial televisi dengan judul sama, yang tayang tahun 2002 di BBC One.

Para pemeran dalam film tersebut diramaikan dengan akting dari Kit Harington, Peter Firth, Jennifer Ehle, Michael Wildman, Tuppence Middleton, dan Geoffrey Streatfeild

Penayangan perdana film Spooks: The Greater Good dilakukan 8 Mei 2015. Sinema sepanjang 1 jam 44 menit ini dibuat oleh sutradara Bharat Nalluri.

Alur ceritanya digarap Jonathan Brackley, Sam Vincent, dan David Wolstencroft.

Film Spooks: The Greater Good memperoleh rating 6.2/10 di situs IMDb. Pendapatan yang telah dikumpulkannnya mencapai 5 juta dolar AS.

Sinopsis film Spooks: The Greater Good


Film Spooks: The Greater Good bercerita mengenai kehidupan agen spionase Inggris. Suatu hari agen Military Intelligence, Section 5 (MI5) mendapat tugas mengawal teroris yang telah ditangkap. Teroris bernama Adem Qasim tersebut hendak diserahkan MI5 kepada CIA.

Namun proses pengawalan berantakan saat Adem berhasil melarikan diri. Dia bisa keluar dari mobil ketika kendaraan yang ditumpanginya berhenti karena macet. Adem diselamatkan oleh pemotor bersenjata yang diam-diam mengikuti mobil.

Harry Pearce, kepala unit antiterorisme MI5, disalahkan atas kejadian ini oleh banyak pihak. Harry ternyata juga ikut hilang pada hari kaburnya Adem. Dia pun mulai dilacak keberadaannya.

Agen Will Holloway dan beberapa bawahan Harry dilibatkan dalam pencarian. Dalam penyelidikan, kaburnya Adem ada campur tangan dari Harry. Harry diduga sebagai pengkhianat MI5 yang telah merancang kaburnya Adem.

Masalahnya, Adem harus segera ditangkap. Sebab, menurut informasi intelijen, dia dan komplotannya diprediksi akan membuat teror di Kota London. Apakah Adem dan Harry bisa ditemukan oleh agen MI5?



Baca juga artikel terkait FILM SPOOKS THE GREATER GOOD atau tulisan menarik lainnya Ilham Choirul Anwar
(tirto.id - Film)

Kontributor: Ilham Choirul Anwar
Penulis: Ilham Choirul Anwar
Editor: Dhita Koesno

DarkLight