Sinopsis Film Hostiles Bioskop Trans TV: Tugas Pengawalan Terakhir

Kontributor: Cicik Novita - 22 Jan 2022 12:17 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Diadaptasi dari buku tulisan Donald E. Stewart, Hostiles lalu difilmkan pada 2017 dengan arahan sutradara Scott Cooper, kemudian rilis 26 Januari 2018.
tirto.id - Hostiles merupakan salah satu pilihan sinema yang akan menemani pemirsa Bioskop Trans TV hari Sabtu, 22 Januari 2022.

Film yang berlatar belakang kehidupan Amerika pada masa akhir abad ke-18 ini dijadwalkan tayang pada 23.30 WIB jika tidak mengalami perubahan.

Diadaptasi dari buku tulisan Donald E. Stewart, Hostiles lalu difilmkan pada 2017 dengan arahan sutradara Scott Cooper, kemudian rilis 26 Januari 2018.

Pemeran yang dipercaya untuk beradu akting dalam film ini adalah Christian Bale, Scott Shepherd, Rosamund Pike, Ava Cooper, Stella Cooper, David Mishunder dan Gray Wolf Herrera.

Hostiles adalah salah satu sinema bergenre drama sejarah western dengan jalan cerita dan kualitas yang baik sehingga diganjar dengan 4 piala, yaitu Muse Creative Awards 2018, Platinum Winner untuk kategori Digital Marketing Campaign dan lainnya. Selain itu, film berdurasi 2 jam 14 menit juga mendapatkan 6 nominasi untuk beberapa ajang award lainnya.

IMDb memberikan rating 7,2 dari 10 poin untuk Hostiles berdasarkan 75 ribu lebih penilaian penonton. Senada, laman Rotten Tomatoes menampilkan skor 71% tomatometer dari para kritikus, dan 75% skor dari audiens.

Film ini berhasil meraup pendapatan gros sebesar 35,669 juta dolar AS estimasi untuk tayangan globalnya, berdasarkan data IMDb.

Sinopsis Film Hostiles



Menjelang masa pensiunnya, Kapten Joseph Blocker mendapat tugas mengawal seorang kepala suku Indian Cheyenne bernama Yellow Hawk yang telah ditahan selama 7 tahun oleh pemerintah New Meksiko dan kini is hendak dipulangkan ke wilayah sukunya di Montana.

Blocker terpaksa menerima tugas tersebut sebab jika menolak, ia tidak bisa menerima uang pensiunnya dan diancam oleh pengadilan militer. Padahal sebenarnya ada dendam pribadi antara Blocker dan Yellow Hawk, karena kepala suku tersebut sudah membunuh beberapa anak buah Blocker dalam peperangan di masa lalu.

Yellow Hawk dan 4 anggota keluarganya perlu mendapat pengawalan sebab kepala suku itu sedang sekarat akibat penyakit dan mereka harus melewati wilayah suku Comanche yang berkuasa. Suku tersebut dikenal kerap menyerang siapapun yang lewat di luar suku mereka dan berbuat onar.

Perjalanan berat tersebut pun dimulai dengan pasukan kecil yang dipimpin oleh Joseph Blocker dan 4 orang prajurit muda, juga keluarga Yellow Hawk. Benar saja, di tengah perjalanan berat melintasi wilayah tandus dan jauh, suku Comanche menyerang dengan membabi buta.

Kini Blocker dan Yellow Hawk harus menyingkirkan rasa benci dan dendam satu sama lain, untuk bekerja sama melawan suku Comanche di tengah keterbatasan senjata dan tenaga yang terkuras dalam perjalanan. Jika tidak, mereka hanya akan berakhir menjadi sasaran suku Comanche.

Baca juga artikel terkait HIBURAN atau tulisan menarik lainnya Cicik Novita


Kontributor: Cicik Novita
Penulis: Cicik Novita
Editor: Nur Hidayah Perwitasari

DarkLight