Sekretariat Bersama akan Didirikan untuk Gantikan TKN

Oleh: Andrian Pratama Taher - 26 Juli 2019
Setelah TKN bubar, muncul usul agar partai pendukung Jokowi membentuk sekretariat bersama.
tirto.id - Partai pendukung Joko Widodo yang tergabung dalam Tim Kampanye Nasional (TKN) sedang menimbang-nimbang membikin sekretariat bersama atau payung baru sejenis. Usul ini muncul setelah TKN resmi dibubarkan pada Jumat (26/7/2019).

“Para sekjen membicarakan soal wadah untuk berkomunikasi. Apakah forum silaturahmi atau sekber atau apa pun,” kata Arsul di lokasi pembubaran TKN di Menteng, Jakarta.

Sebagai informasi, sekretariat bersama pernah muncul di era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Arsul bilang sekber belum akan melibatkan oposisi. Pelibatan partai oposisi, katanya, hanya akan terjadi jika itu diputuskan langsung oleh Jokowi.

Pernyataan serupa disampaikan Wakil Ketua TKN Moeldoko. “Kita lihat nanti, kita lihat nanti efektivitasnya,” kata Moeldoko di tempat yang sama.

Meski belum pasti akan terus bergabung dalam forum seperti apa, Moeldoko memastikan koalisi pendukung Jokowi akan tetap bersatu. Mereka akan setia bersama Jokowi pada periode kedua pemerintahan.

“Di dalam menjalankan tugas kepresidenan, Pak Jokowi akan tetap mendapatkan dukungan penuh dari teman-teman TKN,” tegas Moeldoko.



Baca juga artikel terkait TKN JOKOWI atau tulisan menarik lainnya Andrian Pratama Taher
(tirto.id - Politik)

Reporter: Andrian Pratama Taher
Penulis: Andrian Pratama Taher
Editor: Rio Apinino
DarkLight