Sandara Park Hengkang dari YG Entertainment Setelah 17 Tahun

Oleh: Dipna Videlia Putsanra - 15 Mei 2021
Dibaca Normal 1 menit
Sandara Park meninggalkan YG Entertainment setelah 17 tahun bersama.
tirto.id - Sandara Park berpisah dengan agensinya, YG Entertainment setelah 17 tahun bersama. YG Entertainment mengumumkan berakhirnya kontrak Sandara Park pada Jumat (14/5/2021). Dalam pengumuman tersebut, YG secara resmi memastikan kontrak eksklusif dengan Sandara Park sudah usai.

"Ini adalah pengumuman bahwa kontrak eksklusif YG Entertainment dan Sandara Park telah berakhir. Kami mengucapkan terima kasih yang tulus kepada Sandara Park, yang telah bersama dengan YG dengan kepercayaan dan kasih sayang yang istimewa," tulis YG, seperti dikutip Soompi.

YG Entertainment menyatakan akan selalu mendukung segala keputusan yang diambila Sandara Park. "Kami akan terus membantunya sampai dia menyelesaikan persiapan untuk awal barunya."

Sandara Park bergabung dengan YG pada tahun 2004, dan setelah debut dengan 2NE1 pada tahun 2009, ia telah menunjukkan bakat yang mengesankan tidak hanya dalam musik tetapi juga di berbagai bidang seperti akting, mode, kecantikan, dan sebagai MC.

"Kami meminta banyak minat dan dukungan dari para penggemar agar energi positifnya dapat semakin bersinar. Kami sekali lagi dengan tulus berterima kasih kepada para penggemar yang telah mencintai Sandara Park sebagai artis YG hingga sekarang," ujar YG Entertainment.

YG juga berharap Sandara Park semakin berhasil dan siap memulai awal baru.

Sandara Park bergabung di grup 2NE1 bersama Park Bom, CL, dan Minzy. 2NE1 memulai debutnya pada tahun 2009 dan telah merilis beberapa hit termasuk "Fire", "I Don Not Care", dan "I Am the Best." Grup ini resmi dibubarkan pada tahun 2016.

Sebelumnya beredar kabar 2NE1 akan segera comeback, meski banyak hal yang masih belum jelas. Hal itu pun akhirnya dibantah oleh Park Bom dan CL.

Pada 14 April, Sports Kyunghyang melaporkan bahwa Park Bom, Sandara Park, CL, dan Minzy baru selesai merekam lagu baru bersama. Sebuah sumber menyatakan, "Anggota 2NE1 berkumpul di awal tahun dan merekam sebuah lagu."

Tahun lalu, CL muncul di acara KBS, Yoo Hee Yeol’s Sketchbook dan mengungkapkan harapannya untuk reuni 2NE1.

Park Bom juga baru-baru ini muncul di sebuah acara radio dan mengungkapkan bahwa para anggota telah merekam sebuah lagu bersama, tetapi dia menambahkan, dia tidak yakin apakah lagu tersebut akan dirilis.

Menanggapi laporan comeback 2NE1 pada bulan Mei, perwakilan CL menyatakan kepada Hankook Ilbo, "Tidak benar bahwa 2NE1 merekam lagu sebagai grup lengkap."

Sumber tersebut menjelaskan, “Untuk ulang tahun Minzy di bulan Januari, anggota 2NE1 berkumpul di studio rekaman CL, dan sepertinya kesalahpahaman muncul dari situ. Tidak ada rencana khusus sama sekali mengenai persiapan untuk reuni grup lengkap dan perilisan lagu."

Mereka kemudian meminta penggemar untuk menantikan album solo CL yang akan datang. Sumber dari agensi Park Bom, D-NATION Entertainment, juga berkomentar ke outlet berita, “Tidak ada yang diputuskan sehubungan dengan reuni. Rekaman tidak dilakukan."


Baca juga artikel terkait SANDARA PARK atau tulisan menarik lainnya Dipna Videlia Putsanra
(tirto.id - Musik)

Penulis: Dipna Videlia Putsanra
Editor: Ibnu Azis
DarkLight