Profil Timnas Serbia di Piala Dunia 2018 Rusia

Penulis: Agung DH, tirto.id - 5 Jun 2018 22:07 WIB
Serbia bergabung dalam Grup E yang memiliki kekuatan berimbang yakni Brasil, Kosta Rika, dan Swiss.
tirto.id - Timnas Serbia bermain di bawah naungan Asosiasi Sepak Bola Serbia dan konfederasi sepakbola Eropa (UEFA). Timnas Serbia yang memiliki julukan Орлови / Оrlovi (The Eagles) ini memulai debutnya di ajang Piala Dunia pada tahun 1930. Partisipasi terakhir pada Piala Dunia 2018.

Pencapaian terbaik timnas Serbia di Piala Dunia Komputasi mereka berhasil finis di peringkat ke-4 pada tahun 1930 dan 1962. Serbia berhasil lolos dalam 11 dari 19 fase kualifikasi Piala Dunia yang mereka ikuti.


Selain Piala Dunia, Serbia dan juga laga internasional lainnya seperti UEFA European Championship (EURO). Pencapaian terbaik timnas Serbia di EURO adalah posisi ke-4 pada tahun 1976 masih menggunakan nama Yugoslavia, Per awal tahun 2018, Serbia menduduki posisi ke-37 peringkat FIFA.

Hasil drawing grup Piala Dunia 2018, Serbia bergabung di Grup E bersama Brasil, Kosta Rika, dan Swiss. Di ajang Piala Dunia 2018, timnas Serbia bermain di bawah asuhan dari pelatih Mladen Krstajic. Serbia juga memiliki pemain bertaraf internasional yang diwarnai oleh tim lain pada grup. Nama-nama seperti Branislav Ivanovic, Zoran Tosic, Nemanja Guldej, dan Nenad Krsticic yang menjadi poros serangan Serbia dalam mengalahkan pemain bertahan lawan.



Baca juga artikel terkait PIALA DUNIA 2018 atau tulisan menarik lainnya Agung DH
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Agung DH
Editor: Agung DH

DarkLight