Preview The Tale of Nokdu EP 15-16 KBS2: Desa Para Janda Terbakar?

Oleh: Maria Ulfa - 28 Oktober 2019
Dibaca Normal 1 menit
Preview drama Korea The Tale of Nokdu episode 15-16 yang tayang di KBS2 28 Oktober 2019.
tirto.id - Episode 15 dan 16 drama The Tale of Nokdu akan tayang pada malam ini, Senin (28/10/2019) di KBS2 pukul 20.00 WIB. Pada episode yang tayang pekan lalu diceritakan, Raja Kwang Hee mulai curiga terhadap desa para janda, sebab terdapat laporan yang mengatakan bahwa ada prajurit perempuan yang terlatih dan menyerang pejabat kerajaan.

Raja curiga para prajurit tersebut berasal dari desa para janda. Akan tetapi, saat Raja datang ke desa tersebut dan menuju kuil untuk memastikan hal tersebut, Jeon Nok Du yang berpakaian seperti perempuan berusaha menghalangi Raja.

Hal tersebut lantas digunakan oleh para janda yang lain sebagai kesempatan untuk mempersiapkan tipuan. Saat Raja masuk ke kuil, para janda berpura-pura sedang berdoa di dalamnya.

Raja sebenarnya curiga bahwa Heo Yoon diam-diam mengmpulkan prajurit untuk menggulingkannya dari takhta kerajaan. Sementara, karena usahanya menghentikan Raja, Nyonya Chun akhirnya menerima Nok Du menjadi salah satu pasukan Muweol.

Di sisi lain, He Yoon saat ini sedang terpojok, sebab usahanya untuk melindungi Pangeran Yeongchang, adik Raja Kwang Hee dan menjadikannya Raja telah gagal. Sebab, Cha Yool Mu yang merupakan adik sepupu dari Raja juga menginginkan takhta tersebut dan akhirnya membunuh Pangeran Yeongchang.

Cha Yool Mu lantas mengancam Heo Yoon dan meminta Heo Yoon membantunya menjadi Raja. Selama ini, Yool Mu bahkan mengetahui anak Raja Kwang Hee sebenarnya masih hidup. Yool Mu juga berhasil menggaet saudara laki-laki Nok Du, Jeon Hwang Tae di pihaknya untuk membantunya menjadi Raja.

Hwang Tae sendiri melakukan hal demikian untuk membalaskan dendamnya kepada Raja, sebab Raja telah membuat hidup keluarganya mejadi sulit dengan pelarian bertahun-tahun.

Sementara, Heo Yoon masih belum mengiyakan permintaan Yool Mu, sebab ia ingin mencari solusi lain setelah Pangeran Yeongchang meninggal. Heo Yoon sepertinya berpikir untuk menggaet Jeon Nok Du untuk dijadikan Raja selanjutnya.

Sementara, Nok Du akhirnya telah menemukan Jeon Hwang Tae. Nok Du ingin membawanya pergi, akan tetapi Hwang Tae menolak, sebab Yool Mu selama ini telah menyelamatkannya.

Karena kesal terhadap Nok Du, Hwang Tae akhirnya mengungkapkan kepada Nok Du, bahwa hidup mereka selama ini terancam karena Nok Du adalah putra Raja Joseon. Nok Du tidak percaya begitu saja, dan Hwang Tae meminta Nok Du untuk pergi jauh jika ia tidak mau mati sia-sia.

Desa Para Janda Terbakar?

Dalam preview untuk episode selanjutnya, Cha Yool Mu membayar orang untuk memusnahkan desa para janda dengan membakarnya. Tetapi, Yool Mu tidak sadar bahwa Dong Dong Joo masih ada di desa tersebut. Sementara, Jeon Nok Du yang tahu desa janda berada bahaya akhirnya datang dan menyelamatkan Dong Joo.

Selama ini, Yool Mu sendiri memang menyukai Dong Joo, dan Yool Mu tahu bahwa Dong Joo menyukai Nok Du. Yool Mu juga sudah menyadari bahwa Nok Du adalah seorang laki-laki.

Sementara, sebelum kebakaran terjadi, pasukan Muweol telah melarikan diri dari desa para janda, sebab mereka ditugaskan untuk pergi ke Hanyang oleh Nyonya Chun. Saat itu, Nyonya Chun sendiri tidak menyadari bahwa Yool Mu akan melenyapkan desa para janda.

Menurut Nielsen Korea, The Tale of Nokdu episode 13 dan 14 yang tayang pekan lalu berhasil meraih rating 6,2 persen dan 6 persen untuk masing-masing episode, serta 6,3 persen untuk wilayah metropolitan Seoul.

Jika tidak ada perubahan jadwal, maka episode 15 dan 16 The Tale of Nokdu akan tayang malam ini di KBS2 pukul 22.00 KST atau 20.00 WIB.


Baca juga artikel terkait DRAMA KOREA atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Film)

Kontributor: Maria Ulfa
Penulis: Maria Ulfa
Editor: Yantina Debora
DarkLight