Liga Inggris 2019

Prediksi Wolves vs Manchester United: Waspada Kejutan Tuan Rumah

Oleh: Permadi Suntama - 18 Agustus 2019
Dibaca Normal 1 menit
Prediksi Wolverhampton vs Manchester United di Liga Inggris 2019/2020 pada Selasa (20/8/2019): tuan rumah dan tim tamu sedang dalam kepercayaan diri tinggi. Hasil seri cukup realistis.
tirto.id - Manchester United akan menghadapi Wolverhampton Wanderes di Stadion Molineux, dalam lanjutan pekan kedua Liga Inggris, Selasa (20/8/2019), pukul 02.00 WIB dini hari. kendati meraih kemenangan meyakinkan di laga pembuka, The Red Devils tetap mewaspadai kekuatan The Wolves yang musim ini akan bermain di kompetisi Eropa.

Kedalaman skuad yang dimiliki oleh Nuno Espirito Santo pun cukup kuat, dengan aktivitas mereka di bursa transfer berhasil mendatangkan pemain-pemain berkualitas. Hasilnya pun dapat dilihat dalam 2 leg kualifikasi ketiga Liga Eropa kontra Pyunik, kala Diogo Jota dan kolega berhasil dua kemenangan identik 4-0.

Padahal, dalam laga leg kedua kontra Pyunik yang berlangsung Jumat (16/8/2019), Wolverhampton tidak memainkan skuad terbaik dalam starting XI. Pemain-pemain seperti Diogo Jota dan Raul Jimenez turun di babak kedua, sedangkan Ruben Neves, Ryan Bennet, dan Jonny Castro hanya menghiasi bangku cadangan.

“Nuno Espirito Santo membuat sembilan perubahan pada susunan pemainnya untuk pertandingan itu, dari [starting eleven] yang meraih hasil imbang tanpa gol akhir pekan lalu di Leicester dalam pertandingan pembuka Liga Premier mereka,” tulis Adam Higgins, dikutip laman resmi Manchester United.

Dengan kondisi para pemain utama tuan rumah siap tempur, Diogo Jota menyebut timnya mampu bakal mengalahkan Manchester United. Ditambah musim lalu, mereka berhasil menumbangkan The Red Devils 2 kali di Stadion Molieux.

“Itu tugas kami [meraih kemenangan]. Ketika Anda memainkannya 11 melawan 11, bahkan jika mereka memiliki kualitas lebih di atas kertas, kami akan mengimbangi dengan penggemar kami [yang datang ke Stadion], bermain di rumah dengan upaya 100 persen, mencoba memenangkan pertandingan,” tutur Diogo Jota, penuh keyakinan.

Kendati demikian, mengalahkan The Red Devils yang dalam kondisi terbaiknya diprediksi tak akan mudah. Pasukan Ole Gunnar Solskjaer yang baru saja mengalahkan Chelsea empat gol tanpa balas, siap mengincar kemenangan kedua musim ini. Selain itu, tim tamu relatif punya waktu istirahat yang lebih panjang, karena tidak bermain di Eropa. Seri akan menjadi hasil yang adil untuk kedua tim.




Perkiraan Susunan Pemain

Wolverhampton Wanderers (3-5-2): Rui Patricio; Ryan Bennet, Conor Coady, Willy Boly; Matt Doherty, Leander Dendoncker, Ruben Neves, Joao Moutinho, Jonny; Raul Jimenez, Diogo Jota.

Manchester United (4-3-3): David De Gea; Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Luke Shaw; Paul Pogba, Scott McTominay, Andreas Pereira; Jese Lingard, Anthony Martial, Marcus Rashford.

Prediksi Jalannya Pertandingan

Sama-sama mengandalkan serangan balik, Manchester United akan sedikit mengubah pendekatannya dalam pertandingan kali ini. Paul Pogba dan kolega pun diprediksi akan sedikit lebih unggul dalam penguasaan bola, sementara tuan rumah bermain lebih ke dalam.

Manchester United pun diperkirakan lebin banyak melakukan serangan dari sisi sayap dengan mengandalkan kecepatan para pemain mereka. Di lain pihak, tuan rumah akan berusaha bermain disiplin dan lebih efektif memanfaatkan peluang. Diogo Jota dan Raul Jimenez, menjadi andalan di lini depan, sementara Patrick Cutrone bisa dimainkan pada babak kedua.

Baca juga artikel terkait LIGA INGGRIS atau tulisan menarik lainnya Permadi Suntama
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Permadi Suntama
Penulis: Permadi Suntama
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight