Copa del Rey

Prediksi Valencia vs Real Betis, Misi Lolos Final bagi Tuan Rumah

Oleh: Beni Jo - 27 Februari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Duel Valencia vs Real Betis dalam semifinal leg kedua Copa del Rey 2018/2019 digelar Jumat (1/3/2019) pukul 03.00 WIB di Stadion Mestalla. Diprediksi tuan rumah lolos final Piala Raja.
tirto.id - Pertandingan antara Valencia vs Real Betis dalam semifinal leg kedua Copa del Rey 2018/2019 digelar Jumat (1/3/2019) pukul 03.00 WIB di Stadion Mestalla. Diprediksi tuan rumah memenangkan laga untuk mewujudkan harapan lolos final.

Peluang besar bagi Los Che untuk menapaki babak final Copa del Rey diperoleh setelah berhasil menahan imbang Real Betis 2-2 di Stadion Benito Villamarin awal bulan lalu.

Raihan tersebut membuat anak asuh Marcelino Garcia Toral kini sudah menginjakkan satu kaki di partai puncak untuk bertemu dengan pemenang El Clasico antara Real Madrid vs Barcelona.

Dengan sudah mencetak dua gol tandang, Valencia tinggal butuh hasil minimal imbang 0-0 untuk bisa menahbiskan diri tampil di pertandingan final. Apalagi, laga ini diselenggarakan di depan publik mereka, Stadion Mestalla.

Diprediksi, para pendukung tuan rumah akan memenuhi stadion untuk menjadi saksi lolosnya tim mereka ke partai puncak setelah terakhir kali lolos final Copa del Rey pada musim 2007/2008.

Sepanjang keikutsertaan di Piala Raja, Valencia sudah tampil sebanyak 16 kali di final dengan tujuh diantaranya berhasil merengkuh gelar. Sedangkan Real Betis lolos final empat kali dengan dua kali berhasil meraih trofi.

Sementara itu pelatih tuan rumah, Marcelino mengungkapkan dirinya yakin Valencia lolos final Copa del Rey musim kompetisi 2018/2019 ini dengan menyingkirkan Real Betis di babak semifinal.

"Tim yang mempunyai pertahanan yang terbaiklah yang akan mencapai final, tetapi kami akan menggunakan filosofi bahwa cara untuk menuju ke sana adalah dengan memenangkan laga ini," tuturnya di laman resmi klub dilansir Rabu (27/2).

Sedangkan Real Betis sendiri mendapatkan suntikan modal yang cukup berharga setelah meraih kemenangan 0-2 di kandang Real Valladolid pada laga terakhirnya. Quique Setién sang juru taktik, percaya diri menapaki laga melawan Valencia dengan bekal hasil positif tersebut.

"Inilah yang kami katakan dari awal. Kami adalah tim yang kuat dan kemenangan ini memberikan kepercayaan diri untuk pertandingan Copa pada hari Kamis [Jumat WIB] dan kemudian Getafe di LaLiga," ujarnya di website resmi klub.





Perkiraan susunan pemain

Valencia (4-4-2) : Jaume Domenech; José Gayá, Gabriel Paulista, Mouctar Diakhaby, Cristiano Piccini; Goncalo Guedes, Francis Coquelin, Daniel Parejo, Daniel Wass; Kevin Gameiro, Rodrigo Moreno

Real Betis (3-4-3): Joel Robles; Aissa Mandi, Marc Bartra, Sidnei; Aissa Mandi, Marc Bartra, Sidnei; Francis, William Carvalho, Sergio Canales, Andres Guardado; Giovani Los Celso, Loren Moron, Joaquin


Prediksi Pertandingan
Melihat hasil leg pertama, ada kemungkinan bagi tuan rumah untuk bermain dengan lebih banyak bertahan. Namun, dengan tampil di depan publik sendiri, Valencia juga tidak akan menyia-nyiakan kesempatan untuk melakukan serangan dan meraih kemenangan.

Sedangkan Real Betis yang dituntut minimal menang dengan skor 0-1, diprediksi akan bertanding dengan lebih menekankan serangan ke arah gawang Los Che yang mungkin akan diisi oleh Jaume Domenech. Di lini depan, trio Giovani Los Celso, Loren Moron, dan Joaquin bisa dimanfaatkan oleh pelatih Quique Setién demi memburu kemenangan tersebut.



Baca juga artikel terkait COPA DEL REY atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)

Reporter: Agung DH
Penulis: Beni Jo

DarkLight