Prediksi One Piece Chapter 971: Alasan Tari Telanjang Kozuki Oden

Oleh: Fitra Firdaus - 13 Februari 2020
Dibaca Normal 1 menit
Dalam Manga One Piece 971 (chapter terbaru), alasan Kozuki Oden menari telanjang kemungkinan akan diungkap Shinobu jelang eksekusinya dengan direbus hidup-hidup.
tirto.id - Manga One Piece chapter terbaru, 971, dapat dibaca secara online melalui laman MangaPlus sejak Minggu (16/2/2020) pukul 23.00 WIB. Dalam Chapter ini, akan ada kisah heroik Kozuki Oden, yang sesuai namanya, oden, akan direbus hidup-hidup oleh Shogun palsu Negeri Wano, Kurozumi Orochi dan Gubernur Jenderal Bajak Laut Beast, Kaido.

One Piece Chapter 970, "Oden vs Kaido" membuka beberapa kemungkinan soal pengkhianat di kubu Oden yang membocorkan informasi penyerbuan ke Onigashima.

Higurashi Menyamar Sebagai Siapa?

Yang pertama, dengan kemampuan Kurozumi Higurashi menyamar sebagai Momonosuke untuk menipu Oden. Dengan cara ini, Higurashi bisa mencuri perhatian Oden, yang langsung dihajar Kaido hingga pingsan.

Jika Higurashi bisa menyamar jadi Momonosuke, berarti ia pernah berkontak dengan sang bocah. Padahal, kemungkinan untuk itu harusnya tidak ada, kecuali Higurashi menyamar sebagai Oden, atau salah satu dari Akazaya Nine, dan keluar-masuk Kastil Oden di Kuri.

Dengan demikian, pengkhianat di kubu Oden tidak ada. Tetapi, kemampuan Higurashi dengan buah penyamaran Mane Mane no Mi membuat informasi mengalir lancar ke kubu Orochi dan Kaido.

Namun, Higurashi --bersama Kurozumi Semimaru-- akan tewas, sehingga buah iblis yang mereka miliki berpindah tangan. Mane Mane no Mi jadi kepunyaan Bon Clay, sedangkan Bari Bari no Mi jadi andalan Bartolomeo.

Sementara, ada dugaan, pengkhianat di kubu Oden berlanjut hingga era Momonosuke, mengingat Jack, anak buah Kaido, bisa tahu letak Zou (Zunisha) yang selalu berpindah-pindah. Sulit bagi Jack mengetahui hal ini jika tidak ada orang di dalam aliansi.



Alasan di Balik Tari Telanjang Kozuki Oden

Selain itu, peluang Shinobu muncul sebagai pengkhianat, tampak kecil. Pasalnya, Shinobu justru rela membantu Oden dan Akazaya Nine dalam menghadapi Bajak Laut Beast.

Selain itu, ketika Shinobu kemudian ikut tertangkap seperti Oden dan Akazaya Nine, ia diselamatkan Oden dengan cara tidak diakui sebagai pengikut sang pewaris tahta asli Negeri Wano. Tindakan Oden ini akan membuat Shinobu merasa berutang budi. Apalagi sejak awal, Shinobu sudah berkata, "Aku percaya Klan Kozuki akan sekali lagi berkuasa".

Jika ucapan Shinobu itu ditarik ke era Momonosuke, kalimat tersebut punya makna yang dalam. Apalagi, ketika Akazaya Nine menyerbu Onigashima tanpa bantuan siapa pun dari aliansi, termasuk Kelompok Topi Jerami, Shinobu bertugas menahan Momonosuke yang ingin ikut bertempur seperti Kin'emon dan kawan-kawan.

Shinobu yang pernah kehilangan sang tuan, Oden, pada masa lalu, tentu semakin tidak ingin kehilangan Momonosuke, yang menjadi pewaris sah terakhir Negeri Wano dari Klan Kozuki. Jika pada masa lalu, setidaknya ada harapan dengan keberadaan Momonosuke, maka pada era saat ini, jika Momo ikut berperang, dan tewas di tangan Kaido, maka Klan Kozuki sepenuhnya lenyap.

Tidak dapat dilupakan, Shinobu adalah satu-satunya saksi mata di kubu Oden yang menyaksikan percakapan rahasia Oden dan Orochi di Chapter 969, "Fool of a Lord", yang berujung dengan melunaknya Oden.

Bahkan, Oden kemudian rela menari telanjang selama lima tahun. Seharusnya, percakapan tersebut demikian luar biasa. Oden mungkin saja rela mengalah daripada terjadi perang yang menyeret banyak korban jiwa, meskipun denga demikian ia jadi dibenci oleh seluruh rakyat Wano.

Mungkin pula alasan Oden mau menari akan jauh lebih besar daripada itu, mengingat sikapnya dihormati oleh Hyogoro sang ketua Yakuza dan Shimotsuki Yasuie, Daimyo Hakumai. Dua orang ini jelas orang bijaksana dan bisa memahami langkah Oden.

Di Chapter 971 inilah akan terungkap alasan di balik langkah Oden tersebut, sembari menunggu eksekusinya direbus hidup-hidup seperti bandit legendaris Jepang, Ishikawa Goemon, yang ketika mati pada Oktober 1594 direbus dalam kuali setelah gagal membunuh sang penguasa Hideyoshi Toyotomi.

Baca juga artikel terkait ONE PIECE atau tulisan menarik lainnya Fitra Firdaus
(tirto.id - Film)

Penulis: Fitra Firdaus
Editor: Agung DH
DarkLight