Liga Eropa 2019

Prediksi Malmo vs Chelsea, Reaksi Setelah Tumbang dari City

Oleh: Permadi Suntama - 14 Februari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Prediksi Malmo vs Chelsea di Liga Eropa pada Jumat (15/2/2019) mengarah kepada tim tamu meski mereka baru saja kalah 6-0 dari Manchester City.
tirto.id - Chelsea akan bertandang ke stadion Swedbank, markas Malmo, di babak 32 besar Liga Eropa pada Jumat (15/2/2019) pukul 03.00 WIB dini hari. Anak asuh Maurizio Sarri layak memberi jawaban atas kekalahan telak 6-0 dalam laga terakhir, menghadapi Manchester City di Liga Inggris.

Sang juru taktik asal Italia mengakui dalam beberapa hari anak asuhnya mengalami situasi yang sulit setelah kekalahan tersebut. Tapi, fokusnya dengan cepat beralih ke pertandingan kontra Malmo.

“Tidak mudah untuk bermain besok [melawan Malmo] setelah [tumbang] 6-0 tetapi kami harus bermain dengan baik jika kami ingin menang. Kami harus bermain melawan tim yang sangat bagus, mereka kompak, solid dan biasanya memiliki strategi pertahanan yang sangat baik. Kami ingin menang dan ingin bereaksi segera [setelah tumbang dari City]," kata Sarri, seperti dikutip laman resmi Chelsea.

Malmo yang akan bermain di hadapan publik sendiri, menegaskan bakal memberi perlawanan sengit kepada Chelsea. Uwe Rosler, juru taktik Malmo, menyebut laga melawan The Blues akan menjadi salah satu pertandingan terbesar klub mereka musim ini.

“Perbedaan antara enam besar Liga Inggris dan peringkat di bawah mereka semakin besar saja, dan berarti demikian juga perbedaan mereka dibandingkan dengan klub seperti kami. Perbedaan, kesempatan untuk membalikkan perkiraan, semakin jauh untuk kami,” kata Rosler, seperti dikutip Telegraph.

Malmo sendiri lolos ke babak 32 besar Liga Eropa sebagai runner up Grup I di bawah Genk, dengan mengumpulkan 9 poin. Andreas Vindheim dan kolega berhasil mengungguli raksasa Turki, Besiktas, yang di laga pamungkas berhasil mereka tumbangkan di kandang sendiri lewat gol tunggal Marcus Antonsson.



Perkiraan Susunan Pemain
Malmo (3-5-2): Johan Dahlin; Lasse Nielsen, Rasmus Bengtsson, Behrang Safari; Andreas Vindheim, Anders Christiansen, Fouad Bachirou, Oscar Lewicki, Soren Rieks; Markus Rosenberg, Marcus Antonsson.

Chelsea (4-3-3): Kepa Arizzabalaga; Cesar Azpilicueta, Garry Cahill, Andreas Christensen, Emerson Palmieri; N’Golo Kante, Ethan Ampadu, Mateo Kovacic; Callum Hudson-Odoi, Gonzalo Higuain, Willian.

Prediksi Pertandingan

Chelsea yang tengah dalam sorotan menyusul hasil buruk yang mereka peroleh di Liga Inggris, diprediksi akan tetap menguasai jalannya laga. Anak asuh Maurizio Sarri, berdasarkan statistik dari whoscored memiliki rerata penguasaan bola 66% per laga di Liga Eropa, berbanding 48% per laga milik Malmo.

Dalam urusan menciptakan peluang, N’Golo Kante dan rekan-rekan berhasil menciptakan rerata 22,7 tendangan ke gawang perlaga dan berhasil membuat 8% di antaranya menjadi gol (2 gol perlaga).

Sementara Malmo hanya melakukan rata-rata 8 tendangan ke gawang per laga, namun berhasil mengonversikan 14% di antaranya (1,2 gol perlaga). Dengan kata lain, Marcus Antonsson dan rekan-rekan lebih efektif dalam memanfaatkan peluang, tetapi kalah subur dari tim tamu.

Baca juga artikel terkait LIGA EROPA atau tulisan menarik lainnya Permadi Suntama
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Permadi Suntama
Editor: Fitra Firdaus
Kontributor: Permadi Suntama