Liga Champions

Prediksi Lokomotiv Moskwa vs Juventus: Bianconeri Incar 16 Besar

Oleh: Gilang Ramadhan - 6 November 2019
Dibaca Normal 1 menit
Prediksi Lokomotiv Moskwa vs Juventus di Liga Champions: Si Nyoya Tua incar poin penuh demi amankan tiket 16 besar.
tirto.id - Laga Lokomotiv Moskwa vs Juventus dalam jadwal lanjutan pekan ke-4 Grup D Liga Champions 2019/2020 akan dimainkan pada Kamis (7/11/2019) pukul 00.55 WIB di Stadion Lokomotiv, Rusia. Bianconeri diprediksi mampu memetik kemenangan dan mengamankan tempat di babak 16 besar.

Dengan raihan 7 poin dari 3 laga sebelumnya, Juventus dipastikan lolos ke babak 16 besar andai mampu menang di laga ini. Skenario sebaliknya berlaku bagi Lokomotiv, mereka akan gugur di babak grup jika kalah.

Pada pertemuan matchday 3, Nyonya Tua besutan Maurizio Sarri susah payah mengalahkan Lokomotiv di Turin. Tertinggal sejak menit 30, Juventus beruntung memiliki Paulo Dybala yang mencetak brace pada menit 77 dan 79.

"Ini akan menjadi laga yang sulit karena ini Liga Champions dan karena kami telah melihat mereka mempersulit kami di duel sebelumnya. Tapi tujuan kami adalah lolos [16 besar]," kata Sarri dikutip dari Juventus.com.

"Mari fokus ke performa permainan. Dari perspektif hasil, musim ini berjalan sangat baik, baik di Serie A maupun Liga Champions. Saya merasa kami masih mampu berkembang," imbuh eks pelatih Napoli itu.

Dari total 14 laga Juventus di bawah arahan Sarri, mereka belum kalah. Di Serie A, Nyonya Tua kokoh di puncak klasemen, dengan memetik 9 kemenangan serta 2 hasil imbang dari 11 laga.

Di pihak lawan, Lokomotiv gagal meraih kemenangan setelah takluk dari Juventus. Mereka hanya mampu 1 kali bermain imbang dan menelan kekalahan telak 0-3 dari Spartka Moskwa. Yuri Semin sebagai pelatih Lokomotiv mengincar poin di laga ini.

"Jika kami dapat beberapa poin, kami memiliki peluang bagus berlaga di Europa League musim semi mendatang. Kami ingin menciptakan masalah untuk Juventus," kata Semin dikutip dari UEFA.com.

"Setiap poin sangat penting. Kami akan bertarung untuk setiap momen. Tapi Anda harus bermain sepak bola yang seimbang, bagaimanapun susah untuk mengontrol lini serang Juventus," imbuh pelatih berusia 72 tahun.

Dari tiga pertemuan terakhir Lokomotiv kontra Juventus selalu berakhir kekalahan. Tetapi, Juventus tidak pernah menang dalam 4 laga tandang terakhir di kompetisi Liga Champions (2 seri 2 kalah).

Perkiraan Susunan Pemain

Lokomotiv Moskwa (3-5-2): Guilherme; Murilo Cerqueira, Vedran Corluka, Benedikt Howedes; Vladislav Ignatjev, Dimitri Barinov, Grzegorz Krychowiak, Joao Mario, Maciej Rybus; Eder, Aleksey Miranchuk. | Pelatih: Yuri Semin.

Juventus (4-3-3): Wojciech Szczesny; Danilo, Leonardo Bonucci, Daniel Rugani, Alex Sandro; Aaron Ramsey, Miralem Pjanic, Sami Khedira; Federico Bernardeschi; Gonzalo Higuain, Cristiano Ronaldo. | Pelatih: Maurizio Sarri.

Prediksi Pertandingan

Juventus kemungkinan akan mendominasi jalannya pertandingan. Mereka memiliki catatan 56 persen penguasaan bola, lebih baik 18 persen dari Lokomotiv.

Kendati demikian, tuan rumah dapat mencetak gol lebih dulu. Seluruh gol Lokomotiv di Liga Champions musim ini dicetak pada 45 menit. Sedangkan Juventus hanya mencetak 1 dari 7 gol mereka di paruh pertama laga.

Tuan rumah juga tidak akan diperkuat sejumlah pemain terbaik macam Luka Djordjevic, Fedor Smolov, dan Jefferson Farfan. Sementara Danilo akan mengisi posisi bek kanan Juventus menyusul Juan Cuadrado yang mendapat akumulasi kartu kuning.

Di atas kertas, Juventus unggul segalanya dibandingkan Lokomotiv. Meski Nyonya Tua diprediksi akan menang, marjin kemenangan tidak akan lebih dari 1 gol. Pasalnya, dari 5 kemenangan terakhir Juventus, mereka hanya mampu unggul 1 gol dari lawan-lawannya.


Baca juga artikel terkait LIGA CHAMPIONS atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Gilang Ramadhan
Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Ibnu Azis
DarkLight