Liga 1 2019

Prediksi Borneo FC vs Arema FC, Misi Jaga Rekor Bagus Pesut Etam

Oleh: Beni Jo - 22 Mei 2019
Dibaca Normal 1 menit
Prediksi Borneo FC vs Arema FC: tuan rumah mampu menjaga rekor mereka selama ini saat meladeni tim Singo Edan. Laga akan digelar Rabu (22/5/2019) pukul 20.30 WIB di Stadion Segiri, Samarinda.
tirto.id - Pertandingan pekan kedua Shopee Liga 1 2019 antara Borneo FC vs Arema FC digelar Rabu (22/5/2019) pukul 20.30 WIB di Stadion Segiri, Samarinda. Menjamu tim Singo Edan, tuan rumah mempunyai misi menjaga rekor bagus mereka saat meladeni sang lawan.

Borneo FC mempunyai catatan yang cukup bagus saat melawan Arema FC dalam dua tahun terakhir. Tuan rumah berhasil tidak terkalahkan saat bersua tim Singo Edan. Raihan ini pun menjadi bekal yang cukup positif bagi Lerby Eliandry dan kolega dalam laga meladeni lawan di kandang sendiri.

Borneo FC memenangkan dua kali duel terakhir di depan publik sendiri saat menjamu Arema. Pada 9 April 2018, mereka menang 2-1. Seebelumnya, Pesut Etam juga unggul dengan skor 3-2 pada 11 November 2017.

Ketika bertanding di kandang Arema pun, tim Pesut Etam juga mampu dua kali menahan imbang tuan rumah. Yaitu, seri 2-2 pada 11 Agustus 2018 dan imbang tanpa gol 0-0 pada 30 Juli 2017.

Namun, Mario Gomez selaku pelatih mengaku menolak berspekulasi tentang rekor mereka selama ini saat melawan Arema. Eks juru taktik Persib Bandung itu hanya ingin memikirkan laga di depan dan tetap mengharapkan anak asuhnya meraup kemenangan.

"Itu adalah masa lalu. Apa yang terjadi di masa lalu sudah lewat. Lebih penting bagi kita memikirkan apa yang terjadi besok dan kami punya target meraih tiga poin yang sangat penting bagi tim," beber Gomez, dilansir laman resmi Liga Indonesia pada Rabu (22/5).

Sementara itu pelatih tim tamu Milomir Seslija menganggap Borneo adalah lawan yang sangat sulit untuk ditaklukkan. Namun dirinya sudah menyiapkan strategi terbaik dan akan belajar banyak dari kekalahan pertama di laga perdana melawan PSS lalu.

"Tim lawan sangat sulit untuk bisa mencuri poin di kandang Borneo FC. Tapi, kami sudah menyiapkan diri dengan baik. Saya punya pemain berkualitas dan mereka juga punya komitmen yang besar saat berada di lapangan," ujar Milo.

"Kami sudah tahu apa yang salah dari tim ini. Kami kehilangan fokus dan itu sangat fatal sekali. Kami sudah perbaiki itu. Kami harap bisa bermain lebih baik lagi di laga kontra Borneo FC," tambah eks arsitek Madura United itu.


Lima Laga Terakhir Borneo FC

Borneo FC vs Bhayangkara FC 1-1
Borneo FC vs PS Tira Persikabo 1-3
Barito vs Borneo FC 1-0
Borneo FC vs Persela 3-2
Perseru vs Borneo FC 3-1

Lima Laga Terakhir Arema FC

PSS vs Arema FC 3-1
Arema FC vs Sriwijaya FC 2-1
PS Tira Persikabo vs Arema FC 0-1
Arema FC vs Barito 3-1
Persela vs Arema FC 4-0

Rekor Head to Head (H2H)

Arema FC vs Borneo FC 2-2
Borneo FC vs Arema FC 2-1
Borneo FC vs Arema FC 3-2
Arema FC vs Borneo FC 0-0

Perkiraan Susunan Pemain

Borneo FC (4-4-2): Nadeo Argawinata; Diego Michels, Jan Lammers, Javlon Guseynov, Abdul Rachman; Sultan Samma, Ichsan Kurniawan, Terens Puhiri, Ambrizal Umanailo; Matias Conti, Lerby Eliandry
Arema FC (4-3-3) : Kurniawan Kartika Aji; Ricky Ohorella, Hamka Hamzah, Arthur Cunha, Ahmad Alfarizi; Makan Konate, Jayus Hariono, Hendro Siswanto; Dedik Setiawan, Sylvano Comvalius, Ricky Kayame



Baca juga artikel terkait LIGA 1 2019 atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Beni Jo
Editor: Fitra Firdaus