Prediksi Persela vs Persipura di Liga 1 2019: Duel Dua Tim Terluka

Oleh: Hendi Abdurahman - 22 Mei 2019
Dibaca Normal 1 menit
Laga Persela vs Persipura di Shopee Liga 1 2019 pekan kedua, Rabu (22/5/2019) diprediksi mengarah pada hasil imbang.
tirto.id - Laga Persela vs Persipura pada pekan kedua Shopee Liga 1 2019 akan tersaji di Stadion Surajaya, Lamongan, pada Rabu (22/5/2019) pukul 20.30 WIB. Duel kedua tim diprediksi bakal saling menyerang guna meraih kemenangan pertamanya.

Persela dan Persipura menderita kekalahan pada laga perdana. Jika Laskar Joko Tingkir takluk dari Madura United dengan skor telak 1-5, maka Mutiara Hitam dibenamkan Persib dengan skor 3-0.

Untuk itu, dalam laga yang akan disiarkan O Channel malam nanti, kedua tim diperkirakan bakal mengeluarkan kemampuan terbaiknya guna meraih 3 poin pertamanya di musim ini. Di kubu tuan rumah, berbagai evaluasi pun telah dilakukan.

Salah satu yang menjadi sorotan pelatih Persela, Aji Santoso yakni absennya Alex Goncalves. Pemain yang mencetak satu-satunya gol bagi Persela di laga pertama itu harus menepi karena mendapatkan kartu merah.

“Mudah-mudahan dengan adanya beberapa perubahan komposisi pemain akan memberi dampak positif pada Persela,” katanya seperti dikutip laman resmi klub.

Di lain pihak, Persipura melalui pelatihnya, Luciano Leandro juga akan melakukan evaluasi. Kendati mengaku bahwa Persela sulit dikalahkan jika bermain di kandang sendiri, pria asal Brasil itu yakin Persipura akan meraih kemenangan dan bermain lebih baik dibandingkan laga perdana.

Mutiara Hitam memiliki catatan kurang baik saat bermain di Stadion Surajaya. Pada musim lalu, Persipura kalah dengan skor 3-2. Saat itu, hattrick Dendy Sulistyawan hanya mampu dibalas dua gol lewat Addison dan Hilton Moreira.

“Dan laga besok [hari ini] tidak seperti kemarin dan kita harus serius dan fokus. Persela adalah tim kuat dan pelatihnya bagus dan cukup berpengalaman. Jadi kita harus siap untuk bisa main bagus,” kata Luciano Leandro sebagaimana diwartakan Antara.

Kedua tim tentunya bakal menampilkan performa terbaik. Meski bermain di kandang, Persela takkan mudah untuk meraih tiga poin begitu saja. Begitu pula Persipura, melihat pertandingan pertamanya, Boaz Solossa seolah belum terlalu padu. Duel kedua tim diprediksi berakhir dengan skor imbang.


Baca juga artikel terkait LIGA 1 2019 atau tulisan menarik lainnya Hendi Abdurahman
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Hendi Abdurahman
Editor: Fitra Firdaus