Liga Italia

Prediksi Atalanta vs Sassuolo: 3 Poin demi Liga Champions Perdana

Oleh: Gilang Ramadhan - 25 Mei 2019
Dibaca Normal 1 menit
Laga Atalanta vs Sassuolo dalam jadwal lanjutan pekan 38 Liga Italia Serie A 2018/2019 akan dilangsungkan pada Senin (27/5/2019) di Stadion Mapei.
tirto.id - Pertandingan Atalanta vs Sassuolo dalam lanjutan jadwal pekan 38 Liga Italia Serie A 2018/2019 akan dimainkan pada Senin (27/5/2019) di Stadion Mapei. Tambahan 3 poin akan membawa La Dea lolos ke Liga Champions perdana mereka sepanjang sejarah berdirinya klub.

Duduk di peringkat 3 dengan kumpulan 66 poin, sama seperti Inter Milan tetapi unggul head to head, Atalanta wajib meraih kemenangan. Apabila menelan kekalahan dan di laga lain AC Milan yang duduk di posisi 5 dengan 65 poin bermain imbang, Atalanta akan tergusur. La Dea kalah head to head dengan AC Milan.

Inter Milan pun juga menguntit tepat di bawah La Dea. Namun Nerazzurri akan menghadapi laga hidup mati melawan Empoli yang berjuang menghindari degradasi.

Ini akan menjadi pertandingan kandang rasa tandang bagi Atalanta. Pasalnya, pasukan Gian Piero Gasperini akan bermain di markas Stadion Mapei yang ironisnya adalah kandang Sassuolo menyusul renovasi Stadion Atleti Azzurri d'Italia.

Setidaknya, mereka telah akrab dengan Mapei lantaran stadion ini dijadikan kandang saat menjalani kompetisi Europa League musim lalu.

Bagi Sassuolo, laga ini tidak akan berpengaruh. Neroverdi arahan Roberto De Zerbi duduk di peringkat 10 dengan 43 poin dan bertahan di Serie A musim depan. Sassuolo akan menjadi hambatan bagi laju Atalanta. Terbukti pada pekan lalu Domenico Berardi dan kolega sanggup menahan imbang 0-0 AS Roma.

Bahkan Sassuolo hanya menelan 1 kekalahan dari 8 penampilan terakhir di Serie A, meskipun hanya meraih 2 kemenangan dan 5 kali hasil imbang. Sementara Atalanta gagal meraih kemenangan dari 2 laga terakhir, kalah 0-2 di final Coppa Italia dan imbang 1-1 kontra Juventus pada pekan lalu.

Atalanta tidak akan diperkuat Hans Hateboer yang menjalani akumulasi kartu kuning. Sementara Sassuolo akan kehilangan Stefano Sensi, Giangiacomo Magnani dan Federico Peluso yang semuanya masih menderita cedera.



Perkiraan Susunan Pemain

Atalanta (3-4-1-2): Pierluigi Gollini; Jose Luis Palomino, Berat Djimsiti, Andrea Masiello; Timothy Castagne, Marten De Roon, Remo Freuler, Robin Gosens; Alejandro Gomez; Josip Ilicic, Duvan Zapata. | Pelatih: Gian Piero Gasperini.

Sassuolo (4-3-3): Andrea Consigli; Pol Lirola, Merih Demiral, Ferrari, Rogerio; Alfred Duncan, Francesco Magnanelli, Manuel Locatelli; Domenico Berardi, Filip Djuricic, Jeremie Boga. | Pelatih: Roberto De Zerbi.

Prediksi Pertandingan

Di atas kertas, Atalanta diunggulkan meraih tiga poin tambahan. Rekor Atalanta kala bermain di Stadion Mapei pun terbilang bagus. Dari 14 laga di ajang Serie A dan Europa League di markas Sassuolo ini, La Dea hanya kalah 1 kali menang 8 kali dan imbang 5 kali.

Pada kunjungan terakhirnya ke Mapei menghadapi Sassuolo, Atalanta sukses menang dengan skor telak 6-2. Josip Ilicic bahkan mencetak trigol. Dari 5 pertemuan terakhir kedua kesebelasan, Atalanta menang 4 kali dan bermain imbang 1 kali.

Diprediksi, pertandingan Atalanta vs Sassuolo akan terjadi banyak gol. Dari 15 duel terakhir kedua tim, hanya terjadi satu kali laga berakhir imbang tanpa gol. La Dea diyakini mampu meraih kemenangan dengan skor tipis kendati tak menutup kemungkinan Sassuolo mampu menahan imbang.

Baca juga artikel terkait LIGA ITALIA atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Fitra Firdaus