Copa America 2019

Prediksi Argentina vs Paraguay: Laga Penentuan Albiceleste

Oleh: Wan Faizal - 18 Juni 2019
Dibaca Normal 1 menit
Prediksi Argentina vs Paraguay di Copa America 2019 mengarah pada hasil imbang. Laga ini digelar pada Kamis (20/6/2019) pukul 07.30 WIB.
tirto.id - Argentina dan Paraguay akan berhadapan dalam lanjutan Grup B di Copa America 2019, Kamis (20/6/2019) pukul 07.30 WIB di Estadio Mineirao. Laga ini penting bagi Lionel Messi dan kawan-kawan lantaran di pertandingan pertama mereka sudah kalah dari Kolombia.

Kala itu, dua gol Roger Martinez dan Duvan Zapata seolah menunjukkan bahwa Albiceleste layaknya tim medioker di belahan Amerika Selatan. Secara permainan, Argentina memang buruk dalam laga tersebut. Meski dominan dalam penguasaan bola yakni 53 berbanding 47 persen, namun mereka harus menelan kekalahan 0-2.

Efektivitas penyelesaian akhir menjadi tugas berat anak asuh Lionel Scaloni. Melawan Kolombia mereka sukses melepaskan total 13 tembakan namun hanya enam yang tepat sasaran dan tak ada gol tercipta. Ini kontras dengan Kolombia yang hanya mencatat dua tembakan tepat ke gawang dan semua berbuah gol.

Maka, laga melawan Paraguay berstatus wajib menang bagi runner-up dalam dua edisi Copa America terakhir itu. Hasil imbang atau kekalahan akan membuat kepercayaan diri para pemain terkikis meski peluang lolos masih tetap ada.

“Ini bukan saatnya mengeluh. Kami harus tetap menatap ke depan, mengangkat tegak kepala kami, dan terus berjuang. Masih ada banyak hal yang bisa kami lakukan di turnamen ini,” ujar Messi dikutip Goal.

Sementara itu Paraguay pun juga bertekad mengikuti langkah Kolombia. Pasukan Eduardo Berizzo hanya bermain imbang 2-2 melawan Qatar di laga perdana. Oleh karenanya, kemenangan akan menjadi krusial di laga ini lantaran di laga terakhir mereka akan bersua Kolombia.

Hasil imbang kontra Qatar sendiri pantas disesali Berizzo dan anak asuhnya. Mereka sejatinya sudah unggul dua gol lewat eksekusi penalti Oscar Cardozo dan Derlis Gonzalez. Tapi kelengahan yang mereka alami berbuah mahal karena Qatar bisa menyamakan skor.

“Kami kecewa dengan hasil itu karena target kami adalah kemenangan. Ketika sudah unggul 2-0 kami jadi sulit mendapatkan bola. Sebenarnya jika kami bisa mempertahankan tempo permainan seperti di awal, maka hasilnya bisa berbeda,” terang Berizzo dikutip Goal.



Kondisi Tim Terkini

Perubahan mungkin dibutuhkan Scaloni jika ingin meraih kemenangan di laga ini. Tidak ada pemain yang cedera, namun sang juru taktik harus pintar memilih pemain yang punya hasrat tinggi untuk meraih kemenangan. Contohnya saja seperti Rodrigo De Paul yang masuk sebagai pemain pengganti kontra Kolombia namun bisa mengubah situasi di lapangan.

Hal yang sama tampaknya juga perlu dilakukan Berizzo. Pendekatan berbeda jelas harus ia lakukan karena lawannya kali ini adalah Argentina. Beruntung bagi Berizzo karena dari laga melawan Qatar di pertandingan perdana, tidak ada satu pun pemainnya yang menderita cedera.

Perkiraan Susunan Pemain

Argentina (4-3-3): Franco Armani; Renzo Saravia, German Pezzella, Nicolas Otamendi, Nicolas Tagliafico; Leandro Paredes, Roberto Pereyra, Rodrigo De Paul; Paulo Dybala, Lionel Messi, Sergio Aguero

Paraguay (4-2-3-1): Roberto Fernandez; Bruno Valdez, Fabian Balbuena, Junior Alonso, Santiago Arzamendia; Rodrigo Rojas, Richard Ortiz; Miguel Almiron, Cecilio Dominguez, Derlis Gonzalez; Oscar Cardozo


Baca juga artikel terkait COPA AMERICA 2019 atau tulisan menarik lainnya Wan Faizal
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Wan Faizal
Editor: Fitra Firdaus