Praveen/Debby Menang, Hasto PDIP: Kita Semua Tergetar

- 14 Maret 2016
Tak hanya berbangga atas kemenangan Praveen/Debby, Hasto juga meminta momen kegembiraan tersebut menjadi tonggak pembenahan kebijakan olahraga di Indonesia.
tirto.id - Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, menyatakan bahwa kemenangan pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan dan Debby Susanto, di pertandingan final All England 2016 telah menggelorakan kembali kebanggaan bangsa Indonesia di kancah olahraga tingkat internasional.

"Selamat atas prestasi terbaik Praveen dan Debby. Keduanya telah menggelorakan kembali kebanggaan bangsa Indonesia. Kita semua tergetar ketika Lagu Indonesia Raya berkumandang oleh perasan tetes-tetes keringat perjuangan Praveen dan Debby," ucap Hasto Di Jakarta, Senin (14/3/2016).

Olahraga, kata Hasto, mengandung banyak nilai yang positif. Antara lain semangat berkompetisi secara sehat untuk memenangkan permainan melalui ketaatan terhadap aturan main, perjuangan mengejar prestasi, serta nilai-nilai sportivitas.

Tak hanya berbangga atas kemenangan Praveen/Debby, Hasto juga meminta momen kegembiraan tersebut menjadi tonggak pembenahan kebijakan olahraga di Indonesia. Prestasi di tingkat internasional, menurut Hasto, bisa meningkatkan rasa percaya diri Indonesia diantara negara-negara lain di dunia.

Untuk ke depannya, Hasto berharap jika prestasi positif yang diraih oleh atlet-atlet tanah air seperti yang sudah direbut Praveen/Debby bisa menjadi pendorong bagi pemerintah untuk semakin berkomitmen dalam meningkatkan sarana prasarana olahraga di Indonesia. Kualitas pembinaan atlet-atlet muda juga mesti ditingkatkan demi usaha mengulang prestasi serupa di tahun-tahun mendatang.

Baca juga artikel terkait ATLET MUDA atau tulisan menarik lainnya
(tirto.id - Olahraga)

Reporter: Akhmad Muawal Hasan
Penulis:

DarkLight