STOP PRESS! BMKG Cabut Peringatan Dini Tsunami Pukul 02.30 WIB

Pilgub Jabar 2018

PKS Tunggu Gerindra Komunikasikan Dukungan ke Sudrajat

PKS Tunggu Gerindra Komunikasikan Dukungan ke Sudrajat
Mayjen Sudrajat. FOTO/Istimewa.
Reporter: M. Ahsan Ridhoi
08 Desember, 2017 dibaca normal 0:30 menit
"PKS siap komunikasi selalu dengan Gerindra," kata Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera saat ditanya soal pilihan Gerindra atas Sudrajat sebagai Cagub Jabar 2018.
tirto.id -
DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengaku terbuka untuk menjalin komunikasi dengan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto perihal dukungan ke Mayjend (Purn) Sudrajat sebagai Cagub Jabar 2018. 

"PKS siap komunikasi selalu dengan Gerindra," kata Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera saat dihubungi, Jumat (8/12/2017). 

Namun, Mardani mengaku DPP PKS sebelumnya tidak tahu perihal penunjukan Mayjend (Purn) Sudrajat oleh Prabowo. "Baru tahu dari media tadi pagi," kata Mardani. 

Meski begitu, Mardani menyatakan PKS menghargai keputusan dari Prabowo tersebut dan berharap komunikasi antara kedua partai segera dilakukan. "Harapannya tetap bersama-sama," kata Mardani. 

Dalam Pilgub Jabar, sebelumnya Gerindra dan PKS sempat dikabarkan mengusung Deddy Mizwar-Ahmad Syaikhu. Namun, kabar tersebut kemudian mencair setelah Ketua DPD Gerindra Jabar Mulyadi menyatakan tidak setuju dengan pasangan tersebut. 

Kemarin malam, Prabowo Subianto secara mendadak mengadakan rapat di rumahnya, Hambalang, Bogor. Ia memanggil Ketua Harian Gerindra Moekhlas dan Ketua DPD Gerindra Jabar Mulyadi. 

Menurut Mulyadi saat dihubungi Tirto, Prabowo memanggilnya dan Moekhlas untuk memastikan calon gubernur yang akan diusung Gerindra dalam Pilgub Jabar 2018.

"Iya, Pak Prabowo menunjuk Pak Mayjend Sudrajat sebagai cagub," kata Mulyadi kepada Tirto, Kamis (7/12/2017).

"Orangnya (Sudrajat) ada di sini," imbuhnya. 

Keputusan ini, kata Mulyadi, akan diumumkan secara resmi Sabtu (9/12/2017) nanti. "Insyaallah di DPP Gerindra," kata Mulyadi. 

PKS dan Gerindra sempat berkoalisi di Pilgub DKI Jakarta 2017 mengusung pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno yang kemudian menjadi pemenang mengalahkan pasangan petahana Basuki-Djarot. 


Baca juga artikel terkait PILGUB JABAR 2018 atau tulisan menarik lainnya M. Ahsan Ridhoi
(tirto.id - san/may)

Keyword