Paul Walker dan Rekam Jejaknya Sebagai Aktor

Oleh: Anggit Setiani Dayana - 4 April 2019
Dibaca Normal 1 menit
Rekam jejak Paul Walker yang berperan sebagai Brian O'Connor di sekuel The Fast and The Furious.
tirto.id - Paul Walker menjadi seorang aktor yang naik daun saat membintangi serial Fast and Furious sebagai Bryan O'Connor.

Walker lahir pada 1973 di California dan memulai karirnya sebagai aktor sejak 1990-an. Ia membintangi beberapa serial termasuk Charles in Charge, Who's The Boss?, dan The Young and the Restless.

1999 menjadi tahun keemasan bagi Walker, namanya dikenal luas lewat perannya di film Varsity Blues. Ia memerankan Lance Harbor, pemuda yang mendapat beasiswa untuk bermain di West Canaan Highschool Football Team bersama sahabatnya, Jonathan “Mox” Moxon (James Van Der Beek).

Pada 2001 Walker mulai terlibat dalam sekuel The Fast and the Furious. Walker terlibat dalam seluruh sekuel film tersebut. Dalam sekuel ini, Walker termasuk dalam pemeran utama bersama Dominic Toretto (Van Diesel).

The Fast and The Furious sekuel pertama muncul pada 2001, disusul 2 Fast and 2 Furious pada 2003. Pada 2009 Fast & Furious kembali tayang, disusul Fast Five pada 2011, Fast and Furious 6 (2013), dan terakhir, Fast & Furious 7 (2015).

Paul Walker telah membintangi 43 judul film dan serial televisi sejak 1986 hingga kematiannya, 30 November 2013.

The Guardian, melaporkan kematian Paul Walker pada 30 November 2013 disebabkan karena kecelakaan mobil yang dikendarai teman sekaligus penasihat finasialnya, Roger Rodas.

Mobil Porsche Carrerra GT yang ditumpangi keduanya melaju di kecepatan lebih dari 100 mil per jam, Rodas yang menyetir saat itu kehilangan kontrol dan menabrak, kemudian mobil tersebut terbakar.


Kristy McCracken, penyidik yang menangani kasus ini menyebutkan tidak ada indikasi penggunaan alkohol di kedua pria tersebut.

“Tanpa sebab diketahui, sopir kehilangan kontrol atas kendaraan dan kendaraan berputar dan menyasar arah tenggara sebelum akhirnya menabrak pembatas jalan, […] sisi penumpang kendaraan menghantam sebuah pohon kemudian mobil terbakar,” ucapnya.

Pada momen kematiannya ini, Walker sedang dalam proses syuting Fast & Furious 7, dan kabar kematiannya menimbulkan kekhawatiran di antara para penggemar sekuel Fast and Furious.

Akhirnya, syuting Fast & Furious 7 dilanjutkan oleh kedua adiknya, Caleb dan Cody Walker, karena keduanya memiliki postur tubuh yang hampir mirip dan teknologi memungkinkan hal tersebut.

Melansir Telegraph, wajah kedua saudara Paul Walker diubah secara digital dengan teknik superimpose sehingga wajah Paul tetap terlihat di layar meskipun badannya adalah badan Caleb atau Cody.

Karakter Brian O'Connor yang diperankan Paul tetap hidup di akhir film Fast & Furious 7.

“Aku harap kami dapat, entahlah, sedikit peran cameo dan membawa Paul kembali dan dia dapat membangun [karakter O' Connor] kembali,” kata Caleb, seperti dilansir Telegraph.

“Dia sungguh seorang pembalap, dan di momen ketidak hadirannya aku, kau tahu, aku tersesat di jalan utama,” kata Cody mengenai Paul Walker.

Caleb dan Cody kemudian memromosikan kampanya I Am Paul Walker untuk mengenang kematian Paul. Mereka merilis sebuah video dokumenter berdurasi satu jam yang berkisah tentang masa kecil, keluarga, dan karir Paul Walker. Film dokumenter tersebut di sutradarai oleh Adrian Buitenhuis dan di distribusikan oleh Paramount Network.

Kepergian Walker meninggalkan seorang putri, Meadow Rain, putrinya bersama mantan pacarnya, Rebecca McBrain. Walker meninggalkan warisan berupa estate senilai 25 juta dolar AS kepada Meadow dan menunjuk ibunya menjadi wali untuk Meadow.

Baca juga artikel terkait AKTOR HOLLYWOOD atau tulisan menarik lainnya Anggit Setiani Dayana
(tirto.id - Film)


Penulis: Anggit Setiani Dayana
Editor: Yantina Debora