STOP PRESS! KPK Tangkap Tangan Satu Panitera di PN Jakarta Selatan

Fast and Furious 8 Diproyeksikan Gaet 350 Juta Dolar AS

Fast and Furious 8 Diproyeksikan Gaet 350 Juta Dolar AS
Vin Diesel berperan sebagai Dominic Toretto dalam Fast and Furious 8. FOTO/fastandfurious.com
13 April, 2017 dibaca normal 1 menit
Sekuel Fast and Furious 8 yang mulai dirilis perdana sejak Rabu (12/4/2017) diproyeksikan mendulang bisnis besar secara global.
tirto.id - Film aksi dengan judul resmi The Fate of the Furious yang merupakan waralaba produksi Universal diperkirakan menuai 110 juta dolar AS lebih dalam debutnya di Amerika Utara dan mendekati 350 juta dolar AS secara global.

Sebelumnya, film terakhir Furious 7 diluncurkan dengan rekor pendapatan sebesar 147, 2 juta dolar AS dalam negeri dan 397 juta dolar AS secara global pada bulan April 2015 setelah kematian tragis sang aktor utama Paul Walker.

Semua setuju bahwa euforia Furious 7 didorong oleh para penonton yang ingin melihat film terakhir yang dibintangi Paul Walker, yang meninggal dalam kecelakaan mobil pada November 2013 selama hiatus dari jadwal pengambilan gambar.

The Fate of the Furious bisa dengan mudah mengungguli pelacakan pra-rilis dan punya bidikan pas seperti Furious 7 untuk debut globalnya karena mengambil lokasi di Cina. Untuk diketahui, tayangan perdana Furious 7 mencapai 182 juta dolar AS di negara itu, langkah untuk mendulang 390 juta dolar AS secara global.

Film The Fate of the Furious saat ini tengah berlaga dengan peringkat 'Segar' sebesar 80 persen di situs Rotten Tomatoes, sementara waralaba ini mendapat skor terbaik sejauh ini untuk Furious 7 sebanyak 79 persen.

Fast and Furious 8 sudah memulai balapannya sejak Rabu di sejumlah negara dan diikuti gelombang lain pada Kamis (13/4/2017). Bahkan pada Jumat (14/4/2017), film ini akan ditayangkan di 4.304 bioskop, terluas sepanjang sejarah.

Disutradarai oleh F. Gary Gray, The Fate of the Furious sekali lagi dibintangi Vin Diesel, Dwayne Johnson, Jason Statham, Michelle Rodriguez, Tyrese Gibson, Chris “Ludacris” Bridges, Nathalie Emmanuel, Elsa Pataky dan Kurt Russell. Ada pula sejumlah nama baru yang sudah tak asing: Charlize Theron, Helen Mirren dan Scott Eastwood.

Cerita dalam film ini berkisah seputar Cipher (Theron) seorang penjahat yang berhasil mengubah Dominic Toretto (Diesel) berkhianat pada Luke Hobbs (Johnson), istrinya Letty (Michelle Rodriguez) dan mantan timnya. Terkejut dan bingung dengan pengkhianatan Dominic, Hobbs harus menggalang sisa timnya untuk menghentikan Dominic dan Cipher.

Dijanjikan dengan beragam pemain dan alur cerita, film Fast and Furious 8 telah secara kolektif meraup lebih dari 3,9 miliar dolar AS di seluruh dunia. Furious 7 jauh dari pendapatan terbesar dan satu-satunya sekuel yang melebih 1 miliar dolar AS menyusul target pendapatan global sebesar 1,5 miliar dolar AS, demikian yang dilansir dari The Hollywood Reporter.


Baca juga artikel terkait HOLLYWOOD atau tulisan menarik lainnya Yuliana Ratnasari
(tirto.id - rat/rat)

Keyword