Partai Berkarya Binaan Tommy Soeharto Daftar Pemilu 2019

Partai Berkarya Binaan Tommy Soeharto Daftar Pemilu 2019
Ketua Umum Partai Berkarya Neneng A Tutty (kedua kiri) didampingi Sekjen Badaruddin Picunang menyerahkan berkas pendaftaran partai kepada Ketua KPU Arief Budiman di KPU Pusat, Jakarta, Jumat (13/10/2017). ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay.
Reporter: Maya Saputri
13 Oktober, 2017 dibaca normal 0:30 menit
Partai Berkarya, yang dibina oleh Hutomo Mandala Putra atau Tommy Soeharto, mendaftar menjadi peserta pemilihan umum ke KPU dengan target lolos menjadi peserta Pemilu 2019.
tirto.id - Partai Berkarya, yang dibina oleh Hutomo Mandala Putra atau Tommy Soeharto, mendaftar menjadi peserta pemilihan umum ke Komisi Pemilihan Umum dengan target lolos menjadi peserta Pemilu 2019.

"Kami dari keluarga besar Partai Berkarya, alhamdulillah hari ini resmi mendaftar sebagai calon peserta pemilu 2019. Target terdekat kami adalah lolos verifikasi dan menjadi peserta pemilu 2019," kata Sekretaris Jenderal Partai Berkarya Badar Picunang di KPU Pusat, Jakarta, Jumat (13/10/2017).

Badar mengatakan kali ini pengurus partai belum membawa seluruh dokumen kelengkapan pendaftaran namun akan melengkapinya kemudian. 

"Kami telah memerintahkan kepada pengurus untuk menyerahkan berkas kelengkapan pendaftaran dari Partai Berkarya. Insya Allah mulai hari ini hingga Senin partai kami akan melengkapi kekurangan dan kebutuhan dalam rangka memenuhi persyaratan pendaftaran," ujar Badar, seperti diberitakan Antara.

Ketua Umum DPP Partai Berkarya Neneng A Tutty mengatakan berharap partainya bisa lolos verifikasi KPU dan menjadi peserta Pemilu 2019.

Partai Berkarya, adalah sebuah partai politik yang merupakan fusi dari dua partai politik, yaitu Partai Beringin Karya dan Partai Nasional Republik.

Partai ini didirikan pada tanggal 15 Juli 2016, dan mendapatkan legitimasi hukum dan sah sebagai partai politik di Indonesia pada tanggal 17 Oktober 2016 setelah Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna Laoly mengeluarkan surat keputusan.

Partai Berkarya dipimpin oleh Neneng A Tutty dan posisi Ketua Dewan Pembina Partai dipegang oleh Hutomo Mandala Putra.

Baca juga artikel terkait PARTAI POLITIK atau tulisan menarik lainnya Maya Saputri
(tirto.id - may/may)

Keyword