PAN Sebut Formula E Jakarta Dipuji Puan hingga Dibanggakan Jokowi

Reporter: Riyan Setiawan - 6 Jun 2022 11:05 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Menurut legislator PAN Zita Anjani, pujian tersebut merupakan jawaban atas penolakan Formula E Jakarta oleh pelbagai pihak.
tirto.id - Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Zita Anjani menyebut gelaran Formula E dibanjiri pujian dari Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Puan Maharani hingga Presiden Joko Widodo alias Jokowi.

Legislator dari Partai Amanat Nasional (PAN) itu menilai balapan mobil listrik di Ancol, Jakarta Utara, berjalan lancar dan meriah pada Sabtu, 4 Juni 2022.

"Banjir pujian bukan hanya dari warga, dari tokoh-tokoh juga, Bu Puan ketua DPR RI senang, Pak Presiden bangga, dan masih banyak tokoh lainnya yang memuji," kata Zita melalui keterangan tertulisnya, Senin (6/6/2022).

Menurut Zita, pujian tersebut merupakan jawaban atas penolakan Formula E Jakarta oleh pelbagai pihak. Ia menyinggung Fraksi PDIP dan PSI di DPRD DKI Jakarta yang pesimistis dan kerap mengkritisis Formula E di Ibu Kota. Bahkan, kedua fraksi tersebut melayangkan interpelasi kepada Guburnur DKI Jakarta atas acara tersebut.

"Saya pikir, ini mengkonfirmasi jawaban atas semua penolakan dan bentuk pesimis terhadap penyelenggaraan Formula E," kata Zita.

Menurut Zita, acara yang diinisiasi oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bertujuan untuk masa depan yang lebih baik.

"Jangan hanya lihat balapannya, ada pesan positif di sana, mobil listrik, ramah lingkungan. Kita tahu, sektor industri dan asap kendaraan adalah sumber pencemaran utama, oleh karenanya mobil listrik solusinya," ucapnya.

Lebih lanjut, Zita berharap dengan ajang Formula E kemarin, masyarakat tertarik untuk menggunakan kendaraan listrik.

"Karena kita harus sudah mulai bergeser ke kendaran yang ramah lingkungan," kata putri Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan itu.

Zita menonton Formula E di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) Ancol. Dia datang bersama Zulkifli Hasan yang didampingi tokoh senior PAN Hatta Rajasa dan Sekjen PAN Eddy Soeparno.


Baca juga artikel terkait FORMULA E 2022 JAKARTA atau tulisan menarik lainnya Riyan Setiawan
(tirto.id - Politik)

Reporter: Riyan Setiawan
Penulis: Riyan Setiawan
Editor: Gilang Ramadhan

DarkLight