Menebak Harga OPPO Reno 5 di Indonesia yang Meluncur Hari Ini

Oleh: Ibnu Azis - 12 Januari 2021
Dibaca Normal 1 menit
Harga OPPO Reno 5 di Indonesia ditaksir Rp5 jutaan, berkaca dari harga perangkat pendahulunya dan ponsel sejenis yang sudah dipasarkan di negara lain.
tirto.id - OPPO Indonesia pada hari ini, Selasa, 12 Januari 2021 akan merilis smartphone baru OPPO Reno 5 di Tanah Air. Penerus OPPO Reno 4 ini unggulkan fitur videografi.

Ragam fitur videografi itu yakni AI Mixed Portrait, Dual-View Video, dan AI Highlight Video. Fitur terakhir terdiri dari Live HDR dan Ultra Night Video.

"Semua fitur baru ini akan memberikan keleluasaan anak muda Indonesia dalam mengekspresikan dirinya melalui media sosial," kata PR Manager OPPO Indonesia, Aryo Meidianto, dikutip dari Antara.

Lain itu, OPPO Reno 5 juga masih menyematkan AI Color Portrait, fitur andalan Reno 4. Fitur ini mendukung fungsi foto dan video, membuat latar belakang menjadi hitam dan putih, sekaligus menjaga objek manusia dalam warna yang sebenarnya.

Lantaran OPPO Reno 5 membawa fitur Reno 4 series yang sekaligus mengusung peningkatan spesifikasi, diprediksi generasi terbaru dari seri Reno ini dijual dengan harga "lebih tinggi" dari pendahulunya.


OPPO Reno 4 sendiri per bulan Januari 2021 dibanderol seharga Rp4.999.000 sebagaimana pantauan Tirto dari toko ofisial OPPO Indonesia di Tokopedia.

Untuk mengetahui berapa nilai "lebih tinggi" itu sebenarnya bisa dikulik dari harga perangkat sejenis yang sudah dipasarkan di negara lain.

Seperti diketahui, OPPO Indonesia pada hari ini akan mengumumkan tiga versi Reno 5, yaitu Reno 5 reguler, Reno 5 5G, dan Reno 5 versi Indonesia. Dari ketiganya, dua di antaranya sudah dipasarkan di negara lain.

OPPO Reno 5 5G pada awal Desember 2020 sudah diumumkan di Cina. Ponsel ini dibanderol dengan harga mulai 2.700 Yuan atau setara Rp5,7 juta (kurs Rp2.146). Reno 5 5G tersedia dalam dua varian, yaitu dengan RAM 8GB + ROM 128GB dan RAM 12GB + ROM 256GB.


OPPO Reno 5 juga sudah dipasarkan di Vietnam sejak akhir Desember 2020. Di sana, perangkat ini hanya tersedia dalam satu varian saja, yaitu dengan RAM 8GB + ROM 128GB, dijual dengan harga 8.690.000 Dong atau setara Rp5,2 juta (kurs Rp0,60).


Berkaca dari harga perangkat pendahulunya dan harga perangkat sejenis yang sudah dipasarkan di negara lain, OPPO Reno 5 series diprediksi dijual di Indonesia pada kisaran harga Rp5 jutaan.

Banderol harga tersebut masih masuk akal apabila mengacu pada spesifikasi yang diusung. Adapun spesifikasi OPPO Reno 5 sendiri bisa dilihat lengkap di sini.

OPPO Reno 5 series rencananya tersedia eksklusif hanya di e-commerce Shopee dan OPPO Store terdekat saat tersedia nanti. Di Shopee, OPPO Reno 5 dapat dibeli pada 12 Januari 2021 mulai pukul 20.59 WIB.

Simak peluncuran OPPO Reno 5 series mulai pukul 18.45 WIB malam ini melalui saluran ofisial OPPO Indonesia di YouTube atau via video tersemat berikut:


Baca juga artikel terkait OPPO RENO 5 atau tulisan menarik lainnya Ibnu Azis
(tirto.id - Teknologi)

Penulis: Ibnu Azis
Editor: Agung DH
DarkLight