Liga Italia 2021

Live Streaming Sassuolo vs Inter: Jadwal Liga Italia Tayang RCTI

Oleh: Muhammad Fadli Nasrudin Alkof - 2 Oktober 2021
Dibaca Normal 3 menit
Live Streaming Sassuolo vs Inter: Jadwal Liga Italia Tayang RCTI Minggu (3/10/2021), pukul 01.45 WIB.
tirto.id - Pertandingan Sassuolo vs Inter Milan dalam lanjutan jadwal Liga Italia 2021/2022 akan tayang di RCTI dan live streaming beIN Sports, Minggu (3/10/2021), pukul 01.45 WIB. Digelar di Stadion Mapei, laga nanti ditengarai bakal berlangsung ketat.

Kedua kubu sama-sama menaruh target menang di laga nanti. Sassuolo ingin mendongkrak posisinya di tabel klasemen sementara. Saat ini, armada Alessio Diosini masih duduk di urutan 12 dengan 7 poin.

Mengingat mereka bakal bermain di kandang sendiri, kesempatan I Neroverdi meraup poin penuh pun kian besar. Namun, mereka patut waspada sebab Inter tentu bukan lawan yang mudah.

Jika merujuk tren perjumpaan melawan Inter dalam beberapa waktu terakhir, I Neroverdi masih kalah jauh.

Dari 5 pertemuan terakhir, Sassuolo tidak pernah bisa mengalahkan Inter, dengan rincian 3 kali kalah dan 2 kali imbang.

Terlebih, Inter sedang dalam kondisi on fire sejak awal musim ini di bawah asuhan Simone Inzaghi. Dalam 6 laga yang telah dilakoni, La Beneamata tidak pernah sekalipun menelan kekalahan. Rinciannya, mereka telah menorehkan 4 kemenangan dan 2 hasil imbang.

Rekor positif itu membuat Lautaro Martinez dan kolega menempati peringkat 3 klasemen dengan 14 poin, selisih 4 angka dari Napoli di tampuk klasemen. Karenanya, poin penuh di laga nanti bisa jadi modal bagus guna menipiskan jarak dengan Gli Azzurri.

Prediksi Sassuolo vs Inter: Jadwal Liga Italia Live RCTI

Selain unggul head to head, Inter juga tercatat lebih baik di sektor penyerangan dibanding Sassuolo.

Meski baru ditinggal Romelu Lukaku di awal musim, nyatanya produktivitas gol La Beneamata tidak menurun. Tercatat dari 6 laga yang dimainkan mereka telah membukukan 20 gol.

“Kami berada di titik yang bagus, kami pasti bisa berkembang. Tim telah menjalani enam pertandingan liga yang sangat bagus," komentar Simone Inzaghi tentang performa timnya awal musim ini.

Inter nampaknya telah move on sepeninggal Lukaku. Toh, mereka kini punya bomber anyar yang terbukti tidak kalah tajam, yakni Edin Dzeko. Dalam 6 pertandingan yang dijalani, Dzeko sukses menorehkan 5 gol dan 1 assists.

Musim ini Inter juga tidak hanya bertumpu pada ketajaman 1 atau 2 pemain. Jika dilihat, lebih dari separuh total pemain di skuad Simone Inzaghi telah mencatatkan kotribusinya. Artinya, permainan Inter sudah mulai terbangun solid.

Modal lain yang dimiliki Inzaghi jelang laga nanti adalah ia bisa menurunkan skuad terbaiknya. Semua pemain dalam keadaan bugar dan siap diturunkan.

"Hari ini adalah hari pertama di mana saya akan memiliki seluruh tim. Saya akan mengevaluasi, saya akan berbicara dengan anak-anak dan kemudian, di pagi hari, saya akan memilih formasi terbaik," terang Inzaghi.

Di lain pihak, Sassuolo perlu banyak berbenah dalam hal serangan. Sebab, armada Alessio Dionisi bisa dikatakan kurang produktif; hanya mampu mencetak 6 gol dalam 6 laga.

Salah satu kekurangan yang dimiliki Sassuolo dalam menyerang adalah mereka jarang memanfaatkan servis bola mati dan serangan balik. Seluruh gol yang dilesakkan mereka hingga saat ini berasal dari skema open play.

Mencoba serangan dengan skema lain bisa jadi alternatif bagus bagi Sassuolo. Artinya jika skema open play tidak berjalan lancar, mereka bisa melakukan gempuran dengan cara lain.


Prediksi Susunan Pemain Sassuolo vs Inter

Pelatih Sassuolo Alessio Dionisi diperkirakan masih akan menurunkan skuad yang mayoritas bermain melawan Salernitana.

Konsistensi perlu dibangun Sassuolo dengan memanfaatkan momentum setelah mereka meraih kemenangan perdana di kandang sendiri.

Dari kubu Inter, pelatih Simone Inzaghi diragukan akan melakukan rotasi pemain walau skuadnya baru saja bertanding melawan Shakhtar Donetsk dalam lanjutan UCL.

Keharusan untuk menang jelang jeda internasional menjadi pertimbangannya agar motivasi pemain tetap terjaga ketika kembali ke klub nanti.

Sassuolo (4-2-3-1): Andrea Consigli; Mert Muldur, Vlad Chiriches, Gian Marco Ferrari, Rogerio; Davide Frattesi, Maxime Lopez; Jeremie Boga, Domenico Berardi, Filip Djuricic; Giacomo Raspadori. Pelatih: Alessio Dionisi

Inter (3-5-2): Samir Handanovic; Milan Skriniar, Stefan De Vrij, Alessandro Bastoni; Matteo Darmian, Ivan Perisic, Marcelo Brozovic, Nicolo Barella, Hakan Calhanoglu; Lautaro Martinez, Edin Dzeko. Pelatih: Simone Inzaghi

Rekor Head to Head (H2H) Sassuolo vs Inter

Sepanjang keikutsertaan di Serie A, kedua kubu telah bertarung sebanyak 16 kali. Dari kesempatan itu, Inter dan Sassuolo kompak berbagi 7 kemenangan dan 2 laga lain berakhir seri.

Hal yang sama ternyata juga berlaku ketika laga digelar di kandang Sassuolo. Belum pernah ada skor imbang ketika kedua tim bertanding di Mapei. Artinya, baik Sassuolo maupun Inter berbagi 4 kemenangan dalam hal ini.

5 Pertemuan Terakhir Sassuolo vs Inter

07-04-2021: Inter vs Sassuolo 2-1
28-11-2020: Sassuolo vs Inter 0-3
24-06-2020: Inter vs Sassuolo 3-3
20-10-2019: Sassuolo vs Inter 3-4
19-01-2019: Inter vs Sassuolo 0-0

5 Pertandingan Terakhir Sassuolo

26-09-2021: Sassuolo vs Salernitana 1-0
21-09-2021: Atalanta vs Sassuolo 2-1
17-09-2021: Sassuolo vs Torino 0-1
12-09-2021: Roma vs Sassuolo 2-1
04-09-2021: Sassuolo vs Cremonese 0-2

5 Pertandingan Terakhir Inter Milan

28-09-2021: Shakhtar Donetsk vs Inter 0-0
25-09-2021: Inter vs Atalanta 2-2
21-09-2021: Fiorentina vs Inter 1-3
18-09-2021: Inter vs Bologna 6-1
15-09-2021: Inter vs Real Madrid 0-1

Live Streaming Sassuolo vs Inter di RCTI


Pertandingan Sassuolo vs Inter dapat Anda saksikan melalui siaran langsung RCTI dan live streaming di beIN Sports 2.

Anda dapat mengambil opsi berlangganan terlebih dahulu untuk menyaksikan laga tersebut dengan berbagai pilihan paket: One Week Pass (Rp20.000), Monthly Pass (Rp45.000), One Month Pass (Rp50.000), dan Season Pass (Rp369.000).

Dengan berlangganan di beIN Sports, Anda dapat menyaksikan beragam kompetisi sepakbola. Sebut saja seperti Liga Italia, Liga Spanyol, Liga Perancis, FA Cup, dan MLS. Untuk informasi selengkapnya dapat Anda klik tautan berikut ini:

Link Live Streaming Sassuolo vs Inter - RCTI+

Link Live Streaming Sassuolo vs Inter - beIN Sports 2



Baca juga artikel terkait LIGA ITALIA 2021 atau tulisan menarik lainnya Muhammad Fadli Nasrudin Alkof
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Muhammad Fadli Nasrudin Alkof
Penulis: Muhammad Fadli Nasrudin Alkof
Editor: Dhita Koesno
DarkLight