Live Streaming Persija vs RANS Hari Ini: Pramusim Liga 1 di ANTV

Kontributor: Wan Faizal, tirto.id - 16 Jul 2022 00:25 WIB
Dibaca Normal 2 menit
Live streaming Persija vs RANS FC Pramusim Liga 1 hari ini.
tirto.id - Live streaming Persija vs RANS hari ini dapat disaksikan di ANTV, Sabtu 16 Juli pukul 15.00 WIB. Pertandingan uji coba antara kedua tim rencananya akan dimainkan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

Jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 2022-2023 pada 23 Juli nanti, tim peserta tak punya lagi banyak waktu untuk mempersiapkan diri. Termasuk Persija dan RANS yang menjadi kontestan liga.

Kedua tim bahkan akan bermain di hari pertama kompetisi digelar. RANS akan membuka kompetisi ketika menghadapi PSIS Semarang dan disusul duel Persija vs Bali United.


Jadwal Persija vs RANS Sore Ini Live ANTV


Oleh karenanya, pelatih kedua tim wajib memaksimalkan waktu yang ada dengan sebaik mungkin. Terutama bagi Persija yang memang tak banyak melakukan laga pra-musim. Mereka hanya melakoni laga melawan Sabah dan mengikuti turnamen Piala Presiden 2022.

Tapi, Thomas Doll selaku juru taktik anyar Macan Kemayoran yakin skuadnya jauh lebih baik. Terus mengasah diri di pemusatan latihan, eks pelatih Borussia Dortmund itu menyatakan skuadnya sudah lebih siap. Termasuk dalam pemahaman taktik serta komunikasi antar pemain di lapangan.

"Pemain sudah dapat bergerak efektif di posisinya dan bisa bermain bersama sebagai sebuah tim. Mereka kini juga bisa berlari lebih jauh. Sangat bagus hasil dari latihan kami selama enam hingga tujuh pekan terakhir meski ada pemain yang masih membutuhkan waktu lagi," kata Doll.

Sementara itu kubu RANS menganggap laga uji coba melawan Persija sebagai sesuatu yang positif. Apalagi Persija melakukan gebrakan luar biasa di bursa transfer. Termasuk ketika mendatangkan pelatih sekelas Doll.

Dari materi pemain, Persija sukses mendatangkan pemain Timnas Republik Ceko yakni Ondrej Kudela dan Michael Krmencik. Kudela mencatatkan 8 caps sedangkan Krmencik punya 35 caps dan 9 gol untuk Timnas Ceko.

Satu pemain lagi adalah Hanno Behrens yang didatangkan dari Hansa Rostock. Behrens memang belum pernah memperkuat Timnas Jerman. Namun pengalaman dan kemampuannya tak perlu diragukan karena sudah malang-melintang tampil di persepakbolaan Jerman termasuk 30 laga di Bundesliga.

"Kedatangan mereka memberikan atmosfer baru. Pelatih dan pemain asing Persija punya level kelas dunia. Keberadaan mereka tentu menjadi hal menarik bagi insan sepakbola Indonesia," tutur pelatih RANS, Rahmad Darmawan.

Prediksi Susunan Pemain Persija Jakarta vs RANS Nusantara


Kudela, Krmencik, dan Behrens tentu punya peluang bermain karena salah satu alasan suporter datang adalah untuk menonton aksi mereka. Meski, Doll mungkin tak akan memainkan ketiganya secara penuh sepanjang 90 menit.

RANS sendiri diprediksi akan memainkan kekuatan terbaik. Para pemain seperti Victor Sallinas, Arif Satria, Bima Ragil, dan Cristian Gonzales diperkirakan mendapat tempat di tim Coach Rahmad.

Persija Jakarta: Andritany Ardhiyasa; Hansamu Yama, Ondrej Kudela, Ryuji Utomo; Ilham Rio Fahmi, Firza Andika, Hanif Sjahbandi, Hanno Behrens; Riko Simanjuntak, Taufik Hidayat, Michael Krmencik. Pelatih: Thomas Doll

RANS Nusantara: Wawan Hendrawan; Ady Setiawan, Arif Satria, Victor Sallinas, Saddam Hi Tenang; Arthur Bonai, Bima Ragil, Makan Konate; Defri Rizki, David Laly, Cristian Gonzales. Pelatih: Rahmad Darmawan

Rekor Head to Head (H2H) Persija Jakarta vs RANS Nusantara


Satu-satunya pertemuan kedua tim terjadi pada laga matchday 2 Grup B Piala Presiden 2022. Saat itu Persija yang turun dengan pemain muda takluk 1-5 atas RANS dengan kekuatan utamanya. Cerita tersebut bisa jadi tak akan terulang di laga sore ini mengingat Persija akan main dengan tim terbaiknya.

Pertemuan Terakhir Persija Jakarta vs RANS Nusantara:

22-06-2022: RANS Nusantara vs Persija Jakarta 5-1

5 Pertandingan Terakhir Persija Jakarta:

28-06-2022: Madura United vs Persija Jakarta 2-1

25-06-2022: Persija Jakarta vs Borneo 1-2

22-06-2022: RANS Nusantara vs Persija Jakarta 5-1

18-06-2022: Persija Jakarta vs Barito Putera 0-2

05-06-2022: Persija Jakarta vs Sabah 1-2

5 Pertandingan Terakhir RANS Nusantara:

12-07-2022: RANS Nusantara vs PSKC Cimahi 0-0

10-07-2022: RANS Nusantara vs Tupessy FC 5-0

08-07-2022: RANS Nusantara vs Persita Tangerang 1-2

28-06-2022: Borneo vs RANS Nusantara 3-0

22-06-2022: RANS Nusantara vs Persija Jakarta 5-1

Live Streaming Persija Jakarta vs RANS Nusantara


Pertandingan Persija Jakarta vs RANS Nusantara dapat Anda saksikan di ANTV melalui tautan berikut ini.

Link Streaming Persija Jakarta vs RANS - ANTV

* Jadwal dan stasiun televisi yang menayangkan laga Persija Jakarta vs RANS Nusantara dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan pihak terkait.


Baca juga artikel terkait PRAMUSIM LIGA 1 atau tulisan menarik lainnya Wan Faizal
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Wan Faizal
Penulis: Wan Faizal
Editor: Dipna Videlia Putsanra

DarkLight