Liga Jerman

Live Streaming Dortmund vs Hertha Berlin Bundesliga Mola TV 6 Juni

Oleh: Wan Faizal - 6 Juni 2020
Dibaca Normal 1 menit
Live streaming Liga Jerman duel Dortmund vs Hertha Berlin dapat disaksikan di Mola TV mulai pukul 23.30 WIB malam ini.
tirto.id - Borussia Dortmund akan menghadapi Hertha Berlin pada Liga Jerman 2019-2020 pekan ke-30, Sabtu (06/06/2020) pukul 23.30 WIB, di Stadion Signal Iduna Park. Laga ini akan jadi ujian bagi Dortmund untuk bertahan di papan atas.

Saat ini Hertha asuhan Bruno Labbadia memang masih berada di posisi sembilan klasemen dengan raihan 38 poin. Sedangkan Dortmund ada di urutan kedua dan unggul 22 angka atas tim ibu kota tersebut. Secara jarak di klasemen, Hertha jelas tidak diunggulkan dalam pertandingan ini.

Tapi beda halnya jika klasemen hanya didasarkan pada empat pertandingan terakhir alias ketika Liga Jerman baru dimulai lagi akibat pandemi COVID-19. Hertha akan berada di urutan kedua dengan 10 poin, hanya berjarak dua poin dari Bayern Munchen di peringkat pertama. Sedangkan Dortmund di tempat ketiga dengan koleksi sembilan angka.

Artinya, Hertha sama sekali tidak bisa diremehkan oleh Die Borussen dalam pertandingan nanti. Tiga kemenangan dan satu seri menjadi hasil yang diraih oleh Vedad Ibisevic dan kawan-kawan. Satu hasil imbang itu pun didapat ketika bertandang ke markas tim kuat seperti RB Leipzig.

Akan tetapi, dalam pertandingan nanti Dortmund bakal kehilangan beberapa pemain utamanya. Marco Reus, Dan Axel Zagadou, Mahmoud Dahoud, dan Nico Schulz sudah terlebih dahulu absen karena cedera. Di laga nanti, ada pula nama Mats Hummels yang absen karena menjalani sanksi akumulasi kartu kuning.

Kehilangan Hummels akan dirasa berat oleh Lucien Favre. Bek berusia 31 tahun itu sedang berada dalam performa terbaiknya saat ini. Bahkan beberapa waktu lalu Robert Lewandowski pun tak berkutik menghadapi pemain satu ini.

“Sangat disayangkan Mats harus absen. Kita lihat saja bagaimana kami bermain nanti tanpanya,” kata Favre yang juga mengungkap bahwa Emre Can kemungkinan akan ditarik ke belakang menjadi bek di laga nanti.

Derita Dortmund tak hanya sampai disitu. Erling Haaland pun belum pasti main karena ia baru sembuh dari cedera. Meski sang striker sudah kembali berlatih, Favre mengaku ada kemungkinan tak akan memaksa Haaland langsung main sejak menit pertama.

Kabar bagus bagi Dortmund adalah mereka tak terkalahkan dari Hertha dalam lima pertemuan terakhir. Tiga kemenangan dan dua hasil imbang menjadi raihan bagi Dortmund pada lima pertandingan tersebut.

Di sisi lain, Hertha akan bertandang ke Signal Iduna Park tanpa beberapa pemainnya juga. Sebut saja seperti Matheus Cunha, Marvin Plattenhardt, Thomas Kraft, dan pemain pinjaman dari Dortmund yakni Marius Wolf.

Pertandingan Borussia Dortmund vs Hertha Berlin malam ini dapat Anda saksikan secara live streaming di Mola TV.

Anda akan dikenakan biaya berlangganan untuk bisa menyaksikan tayangan Liga Jerman sampai akhir musim. Biaya tersebut nantinya akan dijadikan donasi oleh Mola TV dan disumbangkan kepada BNPB untuk menanggulangi COVID-19 di Indonesia. Untuk info selengkapnya dapat Anda simak pada link berikut:

Link Live Streaming Borussia Dortmund vs Hertha Berlin


Baca juga artikel terkait LIGA JERMAN atau tulisan menarik lainnya Wan Faizal
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Wan Faizal
Penulis: Wan Faizal
Editor: Ibnu Azis
DarkLight