Kehilangan Suara, Lana Del Rey Batalkan Tur di Eropa dan Inggris

Oleh: Alexander Haryanto - 21 Februari 2020
Dibaca Normal 1 menit
Lana Del Rey mengatakan dokter telah memintanya untuk istirahat selama empat pekan.
tirto.id - Lana Del Rey memutuskan untuk membatalkan turnya di Eropa dan Inggris karena kehilanggan suaranya akibat penyakit misterius. Atas hal itu, penyanyi dan penulis lagu asal Amerika ini meminta maaf kepada penggemarnya, demikian seperti dilansir Antara.

"Maaf telah mengecewakan semua orang pada menit terakhir, tetapi penyakit ini mengejutkan saya dan benar-benar kehilangan suara bernyanyi saya," kata Del Rey dilansir Variety, Jumat (21/2/2020).

Selain itu, ia juga mengatakan bahwa dokter telah memintanya untuk istirahat selama empat pekan. "Dokter telah menyarankanku untuk rehat selama empat minggu untuk saat ini. Aku benci mengecewakan semua orang, tetapi aku harus sembuh. Love, Lana," lanjut dia.

Sekiranya, Lana Del Rey akan memulai tur Eropanya di Amsterdam dan berakhir di Cologne, Jerman pada 3 Maret. Selain itu, tuan rumah konser Del Rey, O2 Arena London juga telah menyatakan bahwa penyanyi itu telah membatalkan konser tersebut.

"Dengan penuh penyesalan bahwa Lana Del Rey terpaksa untuk membatalkan tur EU / UK mendatang karena sakit. Pembeli tiket disarankan untuk menghubungi tempat pembelian awal mereka untuk pertanyaan dan pengembalian uang," tulisnya.


Sebelumnya, juga dikabarkan bahwa Elton John harus menghentikan konsernya usai terkena pneumonia atau radang paru-paru saat konser di Mount Smart Stadium, Auckland, Selandia Baru pada Minggu, 16 Februari 2020 waktu setempat.

Sebelum meninggalkan panggungnya, Elton sempat menangis dan bersandar di pianonya sembari menggelengkan kepala. "Aku harus pergi. Maafkan aku," ungkapnya.

Di tengah pertunjukkan saat membawakan beberapa lagu termasuk "Candle in the Wind" dan "All the Girls Love Alice,", Elton sempat diperiksa petugas medis, namun suaranya hilang saat menyanyikan lagu "Daniel".

Tidak hanya itu, Elton juga meminta maaf melalui media sosialnya: "Aku bermain dan menyanyikan untuk mengeluarkan isi hatiku, sampai suaraku tidak bisa bernyanyi lagi."

"Aku kecewa, sangat sedih dan menyesal. Aku memberikan semua yang kumiliki. Terima kasih banyak atas dukungan luar biasa kalian dan semua cinta yang kalian perlihatkan kepadaku selama pertunjukan malam ini. Aku sangat berterima kasih. Love, Elton," ungkapnya.


Baca juga artikel terkait MUSISI DUNIA atau tulisan menarik lainnya Alexander Haryanto
(tirto.id - Musik)

Penulis: Alexander Haryanto
Editor: Agung DH
DarkLight