Piala Dunia 2018

Jelang Perancis vs Kroasia di Final, Griezmann Puji Deschamps

Oleh: AS Rimbawana - 14 Juli 2018
Selain kepercayaan terhadap sang pelatih, menurut Griezmann, keragaman juga menjadi kekuatan Perancis sebagai modal mereka di final Piala Dunia 2018 melawan Kroasia.
tirto.id - Final Piala Dunia 2018 akan digelar besok, Minggu (15/7/2018). Laga puncak yang mempertemukan Perancis vs Kroasia itu bakal digelar di Stadion Luzhniki, Rusia. Menjelang laga final, beberapa pemain Perancis melontarkan pujian mereka kepada sang pelatih, Didier Deschamps.

Salah satunya penyerang Perancis, Antoine Griezmann. Pemain Atletico Madrid itu mengaku percaya pada gaya pelatihan Deschamp.

“Dia [Deschamps] mempersiapkan pertandingan dengan baik dan telah membuat pilihan kuat dalam kompetisi ini, terutama dengan Benjamin Pavard dan Lucas Hernandez, pilihannya membuahkan hasil, dan saya harap ini akan berlanjut," ucap Griezmann.

Deschamps hingga kini telah terbukti ia bisa beradu strategi dengan lawan.

Menurut Griezmann, selain kepercayaan terhadap sang pelatih yang tinggi, keragaman juga menjadi kekuatan Perancis dalam upaya memenangi partai pamungkas Piala Dunia kali ini.

Keragaman itu tercermin dari para pemain Perancis yang berbeda-beda secara ras.

“Keragaman yang kami miliki di tim ini adalah citra negara kami yang indah. Kami dengan bangga mewakili Perancis. Bagi kami, itu luar biasa," sambung Griezmann.

Blaise Matuidi, penyerang Perancis juga menambahkan jika suasana harmonis dapat membuat solid tim. Keharmonisan itu, menurut Matuidi, bisa terpantul dari permainan di lapangan. Baginya, upaya untuk membahagiakan orang lain—publik Perancis—juga telah membawa kekuatan dalam dirinya maupun tim.

“Bahkan, mereka yang bermain kurang senang dengan orang lain. Ini adalah keadaan pikiran keluarga yang mengalir dari dalam,” pungkas Matuidi.


Baca juga artikel terkait PIALA DUNIA 2018 atau tulisan menarik lainnya AS Rimbawana
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: AS Rimbawana
Editor: AS Rimbawana
* Data diambil dari 20 top media online yang dimonitor secara live