Menuju konten utama

Jakarta X Beauty 2024 Akan Hadirkan 400 Merek Kecantikan

Jakarta X Beauty akan kembali hadir selama 4 hari, 6-9 Juni 2024 di JCC dan menghadirkan lebih dari 400 merek kecantikan.

Jakarta X Beauty 2024 Akan Hadirkan 400 Merek Kecantikan
Pers Conference Jakarta X Beauty 2024. tirto.id/Dwi Ayuningtyas

tirto.id - Jakarta X Beauty kembali di gelar pada tahun ini dan diperkirakan akan menarik setidaknya 135.000 pemerhati kecantikan (beauty enthusiasts). Pada tahun 2023 acara kecantikan terbesar di dunia ini berhasil mencatatkan nilai transaksi hingga Rp300 miliar dengan lebih dari 250.000 pengunjung.

Layaknya tahun lalu, para beauty enthusiasts tidak hanya berkesempatan belanja lebih dari 400 merek kecantikan, tetapi juga bertemu para ahli dan influencer di industri ini. Selain itu, baik pengunjung maupun tenant juga dapat mengikuti seminar serta workshops mengenai perkembangan terbaru agar dapat berdaya saing dan memajukan industri kecantikan.

Perhelatan akbar ini akan kembali berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC) selama 4 hari, yakni 6-9 Juni 2024. Tahun ini tema yang diusung adalah “Future of Beauty” yang fokus pada sustainability, innovation, dan inclusivity.

“Di era yang sudah semakin maju ini, sudah banyak generasi muda yang mulai menyuarakan hal tersebut, sehingga kami percaya akan terwujudnya masa depan kecantikan yang dapat merangkul semua individu yang ingin terlibat di dalamnya, hingga akhirnya dapat menciptakan era kecantikan baru yang inspiratif, membentuk lingkungan yang positif, mampu bersaing, dan berkembang di Indonesia," ungkap Hanifa Ambadar, CEO Female Daily Network, merujuk siaran pers.

Ketiga fokus yang diangkat dapat dilihat di aktivitas-aktivatas yang menarik selama kegiatan berlangsung. Untuk sustainability terdapat #FDSustainabeauty booth untuk mendaur ulang kemasan produk kecantikan yang sudah tidak terpakai. Gerakan #FDSustainabeauty sudah dimulai sejak tahun 2022.

“Kita berhasil mengumpulkan 300 ton sampah (produk) kecantikan pada tahun lalu (2023),” ungkap Chief Marketing Officer Female Daily, Rika Indraoktaviani, dalam konferensi pers Jakarta X Beauty 2024, Kamis (30/5/2024).

Pilar innovation dihadirkan dengan program School of Beauty berisi workshop terkait industri kecantikan untuk menambah ilmu para pengunjung. Female Daily sebagai pelopor acara ini, bersama dengan Judydoll Indonesia jugamemiliki program School of Beauty Scholarshipuntuk para profesional muda yang ingin meniti karir di dunia kecantikan.

Sementara itu, untuk pilar terakhir yakni inclusivity dihadirkan melalui ketersediaan male daily cave yang memberikan kesempatan pengunjung pria untuk melakukan konsultasi rambut. Lalu ada juga mommies daily lounge sebagai tempat berkumpul para orang tua sambal berbelanja produk kecantikan.

Kegiatan ini juga mendukung kemajuan produk-produk lokal yang berkesempatan mengenalkan produk baru mereka melalui deretan booth#FDLocalNewcomers.

“Industri sudah berkembang jauh, dibandingkan 2017 saat pertama kali dilangsungkan.Sekarang local brand sudah mampu bersaing dan menjadi tuan rumah di negaranya sendiri,” imbuh Hanifa, Kamis.

Salah satu merek lokal unggulan yang akan hadir pada Jakarta X Beauty. Produk besutan selebriti Tanah Air, Rossa, hadir sejak 2016 memulai bisnisnya dengan berjualan parfum yang kemudian merambah ke make-up.

"Terima kasih kepada Female Daily telah memberikan kesempatan pada brand-brand lokal untuk berkembang," ungkap Rossa, Kamis.

Setelah hadir di Jakarta, Female Daily X Beauty akan kembali hadir pada bulan Juli 2024 di Yogyakarta. Lalu dilanjutkan ke Semarang, Medan, dan ditutup lagi di Jakarta.

Baca juga artikel terkait DIAJENG atau tulisan lainnya dari Tim Media Service

tirto.id - Diajeng
Penulis: Tim Media Service