Jadwal Timnas, Live Streaming Indonesia vs Iran U19 RCTI Sore Ini

Oleh: Fitra Firdaus - 11 September 2019
Dibaca Normal 1 menit
Jadwal timnas laga sore hari ini Rabu (11/9/2019), Indonesia vs Iran U-19 live streaming di RCTI pukul 15.30 WIB.
tirto.id - Pertandingan Tim nasional (Timnas) Indonesia U-19 vs Iran U-19 dapat ditonton melalui siaran langsung RCTI pada Rabu (11/9/2019) pukul 15.30 WIB. Laga yang digelar di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta ini bakal jadi tes kedua bagi Garuda dalam persiapan ke Pra-Piala Asia U-19 2020.

Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 akan digelar pada 6 hingga 10 November 2019. Timnas Indonesia U-19 masuk di Grup K yang juga diisi oleh Korea Utara, Hong Kong, dan Timor Leste. Laga perdana akan dilakukan pada 6 November, ketika Garuda bertemu Timor Leste.

Jika melihat karakter, Iran memang berbeda dengan tiga tim yang bakal ditemui Indonesia. Namun, perjumpaan kali ini tidak akan sia-sia. Toh, Iran adalah negara kuat dalam sepak bola level Asia. Untuk kategori U-19, Iran pernah empat kali juara AFC U-19 Championship secara beruntun sejak 1973 hingga 1976.

Sudah merasakan kekuatan Iran di duel pertama, kala tumbang 2-4, Indonesia kali ini layak lebih waspada. Menurut Fakhri Husaini, pelatih Garuda, yang terpenting adalah kekuatan mental, menghadapi lawan yang tangguh sekalipun.

"Kita juga akan antisipasi beberapa kesalahan. Terutama ketika bola mati. Kita asah terus lini pertahanan kami. Tapi yang terpenting pemain harus lebih berani lagi ketika duel dengan lawan,” ungkapnya dikutip situs web resmi PSSI pada Selasa (10/9/2019).



Sementara itu, Iran akan bertanding di Grup D dalam kualifikasi Piala Asia U-19. Lawan mereka adalah Uni Emirat Arab, Kirgistan, dan Nepal. Ketiga tim tidak berasal dari Asia Tenggara. Namun, uji coba dengan Indonesia tetap penting untuk memperkaya pengalaman pasukan Seyed Akbar Pour Mousavi.

Menurut Seyed, Iran sudah tampil menjanjikan dalam laga perdana kontra Indonesia. Kali ini, beberapa kesalahan yang dilakukan anak asuhnya dalam laga terdahulu bakal diminimalisasi.

"Pada laga kemarin, kami memang melakukan beberapa kesalahan tapi kami coba langsung perbaiki di sesi latihan selanjutnya dan siap hadapi laga kedua," terangnya dikutip situs web resmi PSSI.

Link Live Streaming Timnas Indonesia U-19 vs Iran U-19

Pertandingan Timnas Indonesia U-19 vs Iran di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta dapat disaksikan pada Rabu (11/9/2019) melalui siaran langsung RCTI mulai pukul 15.30 WIB.

LIVE STREAMING INDONESIA U19 VS IRAN U19 DI RCTI

LIVE STREAMING INDONESIA U19 VS IRAN U19 DI meTUBE

*Jika terjadi perubahan jadwal dan kebijakan, laga ini dapat dipantau melalui siaran langsung RCTI.

Baca juga artikel terkait TIMNAS INDONESIA U-19 atau tulisan menarik lainnya Fitra Firdaus
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Fitra Firdaus

DarkLight