Jadwal MotoGP Hari Minggu Ini: Live Trans7 & Jam Tayang GP Teruel

Oleh: Beni Jo - 25 Oktober 2020
Dibaca Normal 1 menit
Jadwal MotoGP Hari Minggu Ini: Live Trans7 dan Jam Tayang GP Teruel 2020.
tirto.id - Jadwal MotoGP 2020 seri Grand Prix Teruel di Sirkuit Motorland, Aragon, Spanyol, digeber hari ini, Minggu (25/10/2020), pukul 19.00 WIB. Jalannya balapan dapat disaksikan secara live via tayangan Trans7.

Sukses berada di pole position, Takaaki Nakagami menjadi pembalap Jepang pertama yang melakukannya selama 16 tahun terakhir.

Seperti dilaporkan laman resmi MotoGP pada Minggu (25/10), Grand Prix Teruel menjadi ajang pertama kali bagi seorang pembalap Jepang yang berhasil mengawali start dari urutan pertama sejak 2004 silam. Artinya, capaian pole position ini kembali terjadi selang 16 tahun kemudian.

Sebelumnya, pembalap terakhir dari negeri sakura yang sukses melakukan hal tersebut adalah Makoto Tamada. Saat itu, ia mengawali dari yang paling depan ketika tampil di GP Valencia 2004.

Maka, gelaran MotoGP Teruel pun bakal menjadi sejarah tersendiri bagi perjalanan karier Nakagami.

Masih menempati peringkat keenam di klasemen sementara, pria 28 tahun itu pun berpeluang besar menambah koleksi 72 poin yang dimiliki selain misi memburu posisi yang terbaik.

"Mudah-mudahan bisa melanjutkan performa ini pada balapan besok. Kami memiliki kecepatan yang bagus, kami sudah menunjukkan di FP4 dengan menggunakan ban soft. Kami pasti bisa melaju dengan bagus," beber Nakagami.

Di belakang pembalap Honda tersebut adalah dua rider dengan bendera berbeda pula. Yakni Franco Morbidelli dari Yamaha disusul Alex Rins selaku andalan Suzuki.

Terkait peluang menghadapi sang pembalap yang berada pada urutan kedua dan ketiga itu, Nakagami merasa optimistis dirinya mampu tampil lebih baik. Start yang bagus bakal menjadi salah satu strategi bagi pria kelahiran Chiba tersebut.

"Yang pasti Rins dan Morbidelli akan berusaha untuk menghancurkan strategi saya. Namun, dengan start yang baik, ini menjadi hal yang paling penting. Setelah itu, coba untuk menjaga kecepatan dan semoga saya bisa mendapatkannya sejak awal," lanjut Nakagami.

Untuk klasemen sementara MotoGP 2020, Fabio Quartararo masih memimpin dengan koleksi 108 angka. Pada balapan kali ini, andalan Yamaha itu start pada urutan ke-6.

Quartararo sendiri hanya unggul 8 angka saja atas Joan Mir yang sudah mengemas 100 poin. Artinya, Grand Prix Teruel juga bisa menjadi ajang persaingan sengit bagi kedua pembalap demi mengamankan posisi puncak. Melaju dengan motor Suzuki, Mir akan mengawali lomba di Aragon pada urutan ke-12.

Starting Grid MotoGP Teruel 2020


Posisi Rider
P1 Takaaki Nakagami
P2 Franco Morbidelli
P3 Alex Rins
P4 Maverick Vinales
P5 Johann Zarco
P6 Fabio Quartararo
P7 Cal Crutchlow
P8 Miguel Oliveira
P9 Pol Espargaro
P10 Alex Marquez
P11 Iker Lecuona
P12 Joan Mir
13P Aleix Espargaro
P14 Jack Miller
P15 Brad Binder
P16 Stefan Bradl
P17 Andrea Dovizioso
P18 Francesco Bagnaia
P19 Danilo Petrucci
P20 Tito Rabat
P21 Bradley Smith

Live Streaming MotoGP Teruel 2020 di Trans7


Jika tidak ada perubahan jadwal, gelaran MotoGP Teruel di Sirkuit Motorland akan berlangsung pada Minggu (25/10/2020). Jalannya balapan untuk kelas MotoGP dimulai pukul 19.00 WIB dan disiarkan langsung oleh Trans7.

LIVE STREAMING MOTOGP TERUEL 2020


Baca juga artikel terkait LIVE STREAMING MOTOGP atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Beni Jo
Penulis: Beni Jo
Editor: Dhita Koesno
DarkLight