Jadwal Imsak, Subuh, dan Buka Puasa 2018 di Tegal Hari Ini

Oleh: Yantina Debora - 17 Mei 2018
Warga Tegal menyambut Ramadan dengan tradisi Unggah-Unggahan.
tirto.id - Tegal merupakan salah satu wilayah otonom di provinsi Jawa Tengah. Kota Tegal berbatasan dengan Kabupaten Brebes di sebelah barat, Laut Jawa di sebelah utara, serta Kabupaten Tegal di sebelah selatan dan timur. Populasi Tegal mencapai 276 ribu penduduk.

Warga Tegal memiliki tradisi unik saat Ramadan yang dikenal dengan Unggah-Unggahan. Tradisi Unggah-unggahan berasal dari kata “unggah” yang berarti “menaikkan”. Maknanya sendiri merupakan tradisi berbagi makanan ataupun kue kepada saudara atau tetangga yang lebih tua.

Selain tradisi Unggah-unggahan, warga Tegal juga memiliki tradisi ziarah ke makam keluarga, berbagai acara pengajian, bersih-bersih rumah dan lingkungan menjelang Ramadan. Warga juga akan ke Masjid Agung Kota Tegal, masjid terbesar di wilayah itu untuk salat dan berbagai kegiatan lainnya.

Bagi masyarakat Tegal yang berpuasa, informasi jadwal Imsak, Subuh, dan Maghrib penting untuk diketahui, khususnya di lokasi yang jauh dari masjid atau ketika bepergian. Untuk memudahkan, Tirto.id memberikan fitur pencarian Jadwal Imsakiyah 1439H/2018M di seluruh kota dan kotamadya di Indonesia.

Infografik Jadwal Puasa ramadan 1439 H

Baca juga artikel terkait JADWAL IMSAKIYAH atau tulisan menarik lainnya Yantina Debora
(tirto.id - Sosial Budaya)


Penulis: Yantina Debora
Editor: Yantina Debora