Iwan Bule Sanjung Jokowi Saat Kampanye Jadi Calon Ketua Umum PSSI

Oleh: Herdanang Ahmad Fauzan - 18 Juli 2019
Dalam pidatonya Iwan mengatakan tanpa pemerintah, sepakbola Indonesia tidak akan maju. Apalagi Presiden Jokowi sudah mengeluarkan Instruksi Presiden Nomor 3 Tahun 2019 tentang Percepatan Persepakbolaan Nasional.
tirto.id - Bakal calon Ketua Umum PSSI, Komjen Pol M Iriawan alias Iwan Bule menyanjung kebijakan presiden Joko Widodo pada pidato kampanyenya di depan sejumlah Asprov PSSI di Crown Plaza, Jakarta, Rabu (17/7/2019) malam.

Menurut Iwan, masyarakat Indonesia patut bangga karena memiliki
presiden seperti Jokowi yang disebutnya punya perhatian lebih terhadap sepakbola.

“Tanpa pemerintah, sepakbola Indonesia tidak akan maju. Apalagi Presiden Joko Widodo sudah keluarkan Instruksi Presiden Nomor 3 Tahun 2019 tentang Percepatan Persepakbolaan Nasional. Kita patut berbangga memiliki sosok presiden yang memiliki perhatian kepada sepakbola,” tutur Iwan.

Instruksi Presiden (Inpres) yang dimaksud Iwan adalah perintah Jokowi kepada 11 menteri, dua pimpinan lembaga, dan dua gubernur/walikota untuk meningkatkan prestasi sepakbola nasional dan internasional sesuai tugas dan fungsi serta kewenangan masing-masing.

Dalam kampanyenya, Iwan lantas berjanji jika terpilih akan menjembatani komunikasi antara PSSI dan pemerintah.

Sehingga,
keberadaan Inpres tersebut dapat menghadirkan dampak yang signifikan dan menguntungkan semua pihak.

“Banyak masalah [di kompetisi sepakbola] yang ditemukan seperti jadwal kompetisi, pertandingan, sponsor, pembinaan usia muda dan masih banyak lagi. Jika saya direstui dan diizinkan Allah memimpin, tentu kami akan menindaklanjutinya,” kata Iwan lagi.

Kampanye pemaparan visi dan misi Iwan di Crown Plaza dihadiri oleh sejumlah Asprov dari Sulawesi, Gorontalo, dan Papua. Antara lain Asprov PSSI Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara, Maluku, Maluku Utara, Gorontalo, dan Papua Barat.

Turut hadir pula perwakilan dari klub Persewar Waropen, PSM Makassar, Persiwa Wamena, dan PSBS Biak.

Pada Jumat (19/7/2019) besok, masih di Jakarta, Iwan akan kembali mengadakan kampanye pemaparan visi dan misi. Kali ini yang akan diundang adalah Asprov serta pemilik klub di sekitar Sumatera.


Baca juga artikel terkait CALON KETUA UMUM PSSI atau tulisan menarik lainnya Herdanang Ahmad Fauzan
(tirto.id - Olahraga)

Reporter: Herdanang Ahmad Fauzan
Penulis: Herdanang Ahmad Fauzan
Editor: Nur Hidayah Perwitasari
DarkLight