Ice Cream BLACKPINK MV Raih 100 Juta Views dalam 1 Hari 16 Jam

Oleh: Dipna Videlia Putsanra - 30 Agustus 2020
Dibaca Normal 1 menit
Lagu Ice Cream BLACKPINK dan Selena Gomez meraih 100 juta penayangan dalam waktu cepat.
tirto.id - Video musik "Ice Cream" BLACKPINK meraih 100 juta penayangan dalam waktu cepat. Pada Minggu (30/8/2020), sekitar pukul 04.00 WIB, single baru BLACKPINK dengan Selena Gomez ini melonjak melewati 100 juta penayangan di YouTube.

"Ice Cream" hanya membutuhkan satu hari, 16 jam, dan 56 menit untuk mencapai prestasi tersebut. "Ice Cream" kini menjadi video musik BLACKPINK tercepat kedua yang mencapai angka 100 juta.

Sebelumnya, BLACKPINK meraih 100 juta views dalam waktu satu hari, delapan jam, dan 22 menit untuk single pra-rilis mereka "How You Like That" yang dirilis Juni 2020.

MV (music video) "Ice Cream" juga merupakan video musik kesembilan BLACKPINK secara keseluruhan yang melampaui 100 juta penayangan dalam waktu cepat, setelah "BOOMBAYAH", "Playing with Fire", "Whistle", "As If It's Your Last", "Stay", "DDU-DU DDU-DU", Kill This Love", dan "How You Like That."

Lagu baru BLACKPINK dan Selena Gomez berjudul "Ice Cream" ini dirilis pada Jumat (28/8/2020) pukul 13.00 KST, atau 11.00 WIB.

Lagu baru ini merupakan salah satu tahap comeback BLACKPINK yang telah diumumkan YG Entertainment sebelumnya. Puncaknya, BLACKPINK akan merilis full album pertama pada 2 Oktober 2020.

Kolaborasi BLACKPINK dan Selena Gomez telah diumumkan sejak 28 Juli 2020 lalu. Namun, pihak YG Entertainment masih merahasiakan hal tersebut dan meminta penggemar menantikan pengumuman resminya.

"BLACKPINK dan Selena Gomez selalu berbagi harmoni dalam bermusik sebagai penggemar lama satu sama lain. Akhirnya, apa yang selalu mereka dambakan menjadi kenyataan," tutur perwakilan YG, seperti dikutip Osen.

Pihak YG menambahkan, "Selain mengungkapkan rasa terima kasih kepada Selena Gomez, BLACKPINK juga sangat senang bisa segera menampilkan lagu baru ini kepada penggemar."

Sebelumnya, BLACKPINK telah meluncurkan lagu pra-rilis tahap pertama bertajuk “How You Like That” pada 26 Juni 2020 pukul 16.00 WIB. Tak selang lama setelah perilisannya, lagu “How You Like That” langsung melejit menjadi trending nomor 1 di tangga iTunes 56 negara.

BLACKPINK baru saja merayakan anniversary mereka yang ke-4 pada 8 Agustus 2020. Untuk merayakan hal tersebut, BLACKPINK telah merilis video dance performance "How You Like That" versi karakter film Frozen.

Sejak debut pada 2016 lalu, BLACKPINK telah merilis 14 lagu, dua lagu kolaborasi masing-masing bersama Dua Lipa dan Lady Gaga, serta satu lagu solo milik Jennie.


Baca juga artikel terkait BLACKPINK atau tulisan menarik lainnya Dipna Videlia Putsanra
(tirto.id - Musik)

Penulis: Dipna Videlia Putsanra
Editor: Ibnu Azis
DarkLight