Lagu BLACKPINK & Selena Gomez Ice Cream Rilis 28 Agustus 11.00 WIB

Oleh: Yulaika Ramadhani - 28 Agustus 2020
Dibaca Normal 1 menit
Comeback BLACKPINK dan Selena Gomez dalam lagu "Ice Cream" akan dirilis pada Jumat 28 Agustus 2020 pukul 13.00 KST, atau 11.00 WIB.
tirto.id - Lagu baru BLACKPINK dan Selena Gomez berjudul "Ice Cream" akan dirilis hari ini, Jumat 28 Agustus 2020 pukul 13.00 KST, atau 11.00 WIB.

Hal itu diungkapkan oleh YG Entertainment, selaku agensi yang menaungi BLACKPINK lewat poster yang dirilis di akun Instagram BLACKPINK.

Lagu baru ini merupakan salah satu tahap comeback BLACKPINK yang telah diumumkan YG Entertainment sebelumnya. Puncaknya, BLACKPINK akan merilis full album pertama pada 2 Oktober 2020.
Desain poster "Ice Cream" sendiri memperlihatkan nuansa berwarna pink dan memancarkan suasana yang manis.


Kolaborasi BLACKPINK dan Selena Gomez telah diumumkan sejak 28 Juli 2020 lalu. Namun, pihak YG Entertainment masih merahasiakan hal tersebut dan meminta penggemar menantikan pengumuman resminya.

"BLACKPINK dan Selena Gomez selalu berbagi harmoni dalam bermusik sebagai penggemar lama satu sama lain. Akhirnya, apa yang selalu mereka dambakan menjadi kenyataan," tutur perwakilan YG, seperti dikutip Osen.

Pihak YG menambahkan, "Selain mengungkapkan rasa terima kasih kepada Selena Gomez, BLACKPINK juga sangat senang bisa segera menampilkan lagu baru ini kepada penggemar."

Sebelumnya, BLACKPINK telah meluncurkan lagu pra-rilis tahap pertama bertajuk “How You Like That” pada 26 Juni 2020 pukul 16.00 WIB. Tak selang lama setelah perilisannya, lagu “How You Like That” langsung melejit menjadi trending nomor 1 di tangga iTunes 56 negara.

BLACKPINK baru saja merayakan anniversary mereka yang ke-4 pada 8 Agustus 2020. Untuk merayakan hal tersebut, BLACKPINK telah merilis video dance performance "How You Like That" versi karakter film Frozen.


Kolaborasi BLACKPINK dengan Musisi Dunia

BLACKPINK yang beranggotakan Jennie, Lisa, Jisso, dan Rose merupakan girl group asuhan YG Entertainment. Sejak debut pada 2016 lalu, BLACKPINK telah merilis 14 lagu, dua lagu kolaborasi masing-masing bersama Dua Lipa dan Lady Gaga, serta satu lagu solo milik Jennie.

Sebelumnya, BLACKPINK telah lebih dulu merilis lagu “Kiss and Make Up” dengan penyanyi Dua Lipa.
Pada Mei 2020, BLACKPINK didapuk sebagai teman duet Lady Gaga lewat lagu “Sour Candy”. Berkat lagu tersebut, BLACKPINK mencetak prestasi tertinggi di antara girl group KPop di Hot 100 tanggal lagu Billboard Inggris.

Setelah lagu kolaborasi itu dirilis, popularitas BLACKPINK juga meningkat pesat. Lagu “How You Like That” milik BLACKPINK yang dirilis pada 26 Juni telah mencetak rekor. Lagu tersebut tidak hanya meraih Perfect All Kill di Korea, tetapi juga mendarat di urutan nomor 2 di daftar Top 50 Global Spotify.

Lagu "How You Like That" juga membuat sejarah baru untuk BLACKPINK sebagai girl group K-Pop ketika mereka menduduki urutan nomor 20 dan 33 di Official Singles Chart dan Hot 100 di Billboard Inggris.


Baca juga artikel terkait BLACKPINK atau tulisan menarik lainnya Yulaika Ramadhani
(tirto.id - Musik)

Penulis: Yulaika Ramadhani
Editor: Agung DH
DarkLight