Liga Inggris 2019

Hasil Wolves vs MU Skor 1-1 & Klasemen Liga Inggris 2019 Terbaru

Oleh: Permadi Suntama - 20 Agustus 2019
Dibaca Normal 1 menit
Hasil Wolverhampton vs Manchester United yang berakhir imbang 1-1 membuat Iblis Merah ada di urutan keempat klasemen Liga Inggris 2019/2020.
tirto.id - Wolverhapton Wanderers bermain imbang 1-1 saat menjamu Mancester United di Stadion Molinex, pada Selasa (20/8/2019). Sempat tertinggal melalui gol Anthony Martial di babak pertama, tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan melalui Ruben Neves. Kegagalan penalti Paul Pogba turut mewarnai laga terakhir Liga Inggris 2019/2020 pekan kedua ini.

Bermain di kandang lawan, Ole Gunnar Solskjaer, pelatih Manchester United, menurunkan formasi yang hampir sama dengan laga melawan Chelsea. Hanya Andreas Pereira, yang memulai laga dari bangku cadangan, di mana perannya digantikan oleh Daniel James. Di lain pihak, Nuno Espirito Santo, merotasi sejumlah pemain. Dia mengandalkan Diogo Jota dan Raul Jimenez di lini depan.

Manchester United langsung mengambil inisiatif serangan sejak dimulainya laga, yang dibalas dengan serangan balik cepat pemain tuan rumah. Namun, baru pada menit ke-27 Iblis Mera, mendapat peluang emas pertama yang langsung berbuah gol.

Menerima umpan terobosan Marcus Rashford, Martial berhasil menyontek bola ke tiang dekat yang tak mampu diantisipasi oleh Rui Patricio. 0-1 Manchester United unggul. Setelah unggul, United terus menguasai jalannya laga, namun tak ada peluang berarti yang tercipta hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Wolves mencoba lebih gencar melakukan serangan. Ruben Neves hampir menyamakan kedudukan pada menit 54. Menerima umpan silang dari tendangan bebas, sundulannya masih berada tipis di atas mistar gawang De Gea.

Ruben Neves akhirnya benar-benar menyamakan kedudukan semenit berselang. Bermula dari serangan yang dilakukan Wolves, sang pemain Portugal berhasil melepaskan tendangan terukur dari luar kotak penalti. Bola yang mengarah ke pojok kiri atas gawang, tak mampu diantisipasi oleh De Gea. Skor kembali sama kuat 1-1.

Manchester United memiliki peluang emas untuk kembali unggul di menit 68. Ketika itu Conor Coady melakukan pelanggaran terhadap Pogba di kotak terlarang. Namun, Pogba yang maju sebagai eksektor gagal mencetak gol. Tendangannya mampu di baca oleh RuiPatricio.

Menit 82, tuan rumah memiliki peluang untuk berbalik unggul. Namun, peluang yang didapat oleh Jonny, masih mampu dihalau dengan baik oleh De Gea. Tak ada lagi gol yang tercipta, sehingga kedudukan sama kuat 1-1 menjadi hasil akhir laga Wolverhampton Wanderers vs Manchester United.

Berdasarkan statistik, tim tamu berhasil menguasai jalannya laga dengan mencatat 65% penguasaan bola. Dalam hal mencetak peluang, Paul Pogba dan kolega membuat 9 upaya mencetak gol dengan 2 di antaranya berhasil menemui sasaran. Sementara tuan rumah, membuat 6 peluang dan 2 yang berhasil menemui sasaran.

Pencetak Gol: Anthony Martial ’27 (Manchester United), Ruben Neves ’55 (Wolves).

Susunan Pemain

Wolverhampton Wanderers (3-5-2): Rui Patricio; Ryan Bennet, Conor Coady, Willy Boly; Matt Doherty, Leander Dendoncker, Ruben Neves, Joao Moutinho, Jonny; Raul Jimenez, Diogo Jota.

Manchester United (4-3-3): David De Gea; Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Luke Shaw; Paul Pogba, Scott McTominay, Andreas Pereira; Jese Lingard, Anthony Martial, Marcus Rashford.



Klasemen Liga Inggris 2019/2020 Pekan Kedua

Tim Main Menang SG Poin
Liverpool 2 2 +4 6
Arsenal 2 2 +2 6
Manchester City 2 1 +5 4
Manchester United 2 1 +4 4
Brighton & Hove 2 1 +3 4
Tottenham Hotspur 2 1 +2 4
AFC Bournemouth 2 1 +1 4
Sheffield United 2 1 +1 4
Everton 2 1 +1 4
Burnley 2 1 +2 3
Norwich City 2 1 -1 3
Leicester City 2 0 +0 2
Wolverhampton 2 0 +0 2
Crystal Palace 2 0 -1 1
Chelsea 2 0 -4 1
West Ham United 2 0 -5 1
Aston Villa 2 0 -3 0
Newcastle United 2 0 -3 0
Southampton 2 0 -4 0
Watford 2 0 -4 0

Baca juga artikel terkait LIGA INGGRIS atau tulisan menarik lainnya Permadi Suntama
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Permadi Suntama
Penulis: Permadi Suntama
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight