Hasil Timnas Indonesia vs Vanuatu: Skor 6-0, Beto Cetak Quattrick

Oleh: Hendi Abdurahman - 15 Juni 2019
Dibaca Normal 1 menit
Hasil Timnas Indonesia vs Vanuatu dalam laga uji tanding yang digelar di Stadion Gelora Bung Karno, Sabtu (15/6/2019) berakhir dengan skor 6-0.
tirto.id - Laga Timnas Indonesia vs Vanuatu dalam uji tanding yang digelar di Stadion Gelora Bung Karno, Sabtu (15/6/2019) berakhir dengan skor 6-0. Alberto Goncalves tampil gemilang dengan mencetak empat gol alias quattrick, disusul dua gol tambahan dari Evan Dimas.

Di babak pertama, anak asuh Simon McMenemy mendominasi jalannya pertandingan. Lini tengah menjadi kunci. Baru dua menit berlangsung, Beto Goncalves berhasil membobol gawang Vanuatu setelah memanfaatkan umpan Andik Vermansah. Skor 1-0.

Seolah belum puas, Tim Garuda menambah keunggulan pada menit 19. Kali ini Evan Dimas menjadi aktor dengan tendangan kerasnya dari luar kotak penalti yang gagal dibendung oleh kiper Vanuatu, Dick Taiwia. Skor 2-0 dan bertahan hingga turun minum.


Meski telah unggul, Timnas Indonesia tidak mengendurkan serangan. Dua gol tambahan diborong Beto Goncalves pada menit 47 dan menit 61. Proses dua gol tersebut tidak lepas dari cepatnya para pemain sayap Timnas yang membuat lini pertahanan Vanuatu kerepotan. Skor 4-0.

Beto Goncalves benar-benar tengah on fire dalan laga ini. Sementara itu, masuknya Febri Hariyadi memberi kesegaran tersendiri di sisi sayap. Hal tersebut terlihat pada menit 64, umpan Febri diteruskan Beto yang sayangnya masih terlampau lemah sehingga masih bisa diamankan oleh para pemain belakang Vanuatu.

Satu menit setelah peluang emas yang diperoleh Beto gagal berbuah gol, lagi-lagi pemain naturalisasi tersebut memantapkan penampilannya dengan mencetak gol keempatnya di laga ini.

Mengelabui beberapa pemain belakang lawan, Beto melakukan penyelesaian sempurna dan membuat skor menjadi 5-0.

Tak sampai di situ, pada menit 74 Evan Dimas mencetak gol keduanya setelah memanfaatkan umpan terobosan pemain pengganti, Dedik Setiawan. Tanpa kesulitan berarti pemain asal klub Barito Putera tersebut menggetarkan jala Dick Taiwia. Skor 6-0.

Unggul jauh membuat Simon McMenemy melakukan perubahan dengan mengganti beberapa pemain, di antaranya yakni memasukkan Rizky Pora dan penjaga gawang Awan Setho.

Di sisi lain, Vanuatu tak dapat berbuat banyak. Meski mempunyai beberapa peluang, anak asuh Paul Munster tak dapat memperkecil ketertinggalan. Skor 6-0 pun bertahan hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Susunan Pemain

Timnas Indonesia: Andritany Ardhiyasa; Tinus Pae; Yanto Basna; Hansamu Yama; Ricky Fajrin; Zulfiandi; Evan Dimas; Riko Simanjuntak; Andik Vermansah; Irfan Bachdim; Alberto Goncalves.

Vanuatu: Dick Taiwia; Selwyn Vatu; Joseph Solo Lui Laruel; Jason Thomas; Michael Kalmalap Coulon; Daniel Natou; John Alick; Bong Kalo; Elkington Molivakarua; Kensi Tangis; Tony Kaltak.

Baca juga artikel terkait TIMNAS INDONESIA atau tulisan menarik lainnya Hendi Abdurahman
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Hendi Abdurahman
Editor: Fitra Firdaus