Hasil Real Betis vs Barcelona di Liga Spanyol 2019: Messi Hattrick

Oleh: Hendi Abdurahman - 18 Maret 2019
Dibaca Normal 1 menit
Hasil Real Betis vs Barcelona pada Senin (18/3/2019) dalam lanjutan Liga Spanyol 2018/2019 pekan 28 berakhir dengan skor 1-4.
tirto.id - Pertandingan Liga Spanyol 2018/2019 pekan 28 antara Real Betis vs Barcelona yang digelar di Stadion Benito Villamarin, Senin (18/3/2019) berakhir dengan skor 1-4. Hattrick Lionel Messi dan sebiji gol dari Luis Suarez hanya mampu dibalas satu gol oleh Loren Moron.

Dengan hasil ini, El Barca semakin kukuh di puncak klasemen dengan torehan 66 poin hasil dari 20 kali menang, 6 kali seri, dan dua kali kalah. Mereka berselisih sepuluh angka dari peringkat dua, Atletico Madrid yang memiliki poin 56.

Tuan rumah turun dengan formasi 3-1-4-2 dengan mengandalkan Jese dan Giovani Lo Celso di lini depan. Sedangkan Marc Bartra menjadi komando di lini belakang untuk melapisi Paul Lopez di posisi penjaga gawang.

Sementara itu, Barcelona menerapkan patron 4-4-2. Duet lini depan diisi oleh Luis Suarez dan Lionel Messi. Lini tengah ditempat oleh Arthur Vidal sementara duet lini belakang diisi oleh Gerard Pique dan Clement Lenglet.

Di babak pertama, peluang dimiliki tuan rumah pada menit 13. Diawali dari kerja sama Joaquin dan Guardado, Jese yang berada di kotak penalti tak mampu memanfaatkan umpan Guardado dengan sempurna.

Namun, gol pertama di laga ini justru didapat tim tamu. Mendapatkan peluang melalui tendangan bebas, Lionel Messi yang menjadi eksekutor tak menyiakan peluang tersebut. Bola hasil sepakannya meluncur ke gawang Paul Lopez. Skor 0-1.

Alih-alih menyamakan kedudukan, Real Betis justru kembali tertinggal di pengujung paruh pertama. Lewat kerja sama apik dengan Luis Suarez, Lionel Messi lagi-lagi membuat papan skor berubah setelah sontekannya berhasil memperdaya Paul Lopez. Babak pertama pun ditutup dengan skor 0-2 untuk keunggulan Barcelona.

Babak kedua berjalan 61 menit, Luis Suarez nyaris membuat El Barca unggul jauh. Berlari dari tengah lapang memanfaatkan backpass pemain belakang Real Betis yang tanggung, Suarez mendapatkan dan menggiring bola hingga kotak penalti. Sayang, sepakannya melebar tipis di sisi kanan gawang.

Dua menit kemudian, Luis Suarez akhirnya mencetak gol. Kali ini, pemain asal Uruguay tersebut tak membuang peluang lantaran tendangannya meluncur sempurna ke gawang Betis usai melewati dua pemain belakang tuan rumah. Skor 0-3.

Delapan menit jelang laga usai, usaha Real Betis untuk mencetak gol akhirnya terwujud. Loren Moron menjadi pembeda setelah dirinya berhasil menjebol gawang Ter Stegen usai memanfaatkan umpan Diego Lainez. Skor 1-3.

Namun, tak bertahan lama, Barcelona kembali menjauh. Lionel Messi mencatatkan hattrick di laga ini setelah mencetak gol pada menit 85. Meneruskan umpan Ivan Rakitic, Messi dengan cerdik melakukan tendangan melambung yang gagal ditepis Paul Lopez karena telah terlanjur maju. Skor 1-4.

Gol Messi menjadi yang terakhir di laga ini lantaran tak lama kemudian wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan. Skor akhir 1-4 untuk kemenangan Barcelona.

Real Betis: Pau Lopez; Aissa Mandi, Marc Bartra, Sidnei; Joaquin, William Carvalho, Andres Guardado, Cristian Tello; Giovani Lo Celso, Sergio Canales; Jese.

Cadangan: Joel Robles, Sergio Leon, Wilfried Kaptoum, Diego Lainez, Loren Moron, Zouhair Feddal, Emerson.

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen; Sergi Roberto, Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba; Arturo Vidal, Sergio Busquets, Arthur, Ivan Rakitic; Luis Suarez, Lionel Messi.

Cadangan: Jasper Cillessen, Carles Alena, Philippe Coutinho, Malcom, Kevin-Prince Boateng, Nelson Semedo, Samuel Umtiti.

Baca juga artikel terkait LIGA SPANYOL atau tulisan menarik lainnya Hendi Abdurahman
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Hendi Abdurahman
Editor: Fitra Firdaus