Hasil Arema FC vs Persib: Sama Kuat Berkat Penalti di Babak Pertama

Oleh: Hendi Abdurahman - 22 Februari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Skor 1-1 menjadi hasil babak pertama laga Arema FC vs Persib di leg kedua 16 besar Piala Indonesia, Jumat (22/2/2019).
tirto.id - Babak pertama laga Arema FC vs Persib dalam leg kedua babak 16 besar Piala Indonesia yang dihelat di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jumat (22/2/2019) berkesudahan dengan skor sementara 1-1. Gol cepat Makan Konate pada menit ke-3 mampu dibalas Ezechiel N'Douassel di pengujung paruh pertama

Tuan rumah tak banyak mengganti komposisi pemain. Sama seperti di leg pertama, Robert Lima tetap diandalkan di lini depan yang ditopang Makan Konate dari lini tengah. Sedikit perubahan terjadi di posisi bek sayap kanan dengan adanya Alfin Tuasalamony menggantikan Ricky Ohorella yang bermain di laga sebelumnya.

Hal serupa terjadi di kubu tim tamu. Masih absennya Ezechiel N’Douassel membuat Miljan Radovic mendorong Ghozali Siregar lebih ke depan. Frets Butuan bermain sejak sepak mula. Sementara Bojan Malisic dan Indra Mustafa tetap ditunjuk sebagai duet di lini belakang.

Babak pertama belum genap satu menit, Robert Lima sudah mengancam lini pertahanan tuan rumah lewat sepakan keras di dalam kotak penalti yang sayangnya masih menyamping tipis.

Namun, gol akhirnya benar-benar terjadi pada menit ke-3. Merebut bola hasil passing tanggung dari Bojan Malisic, Konate melepaskan tendangan placing yang tak bisa dijangkau M. Natshir. Skor 1-0 unuk keunggulan Singo Edan.

Tuan rumah mendominasi jalannya pertandingan. Robert Lima beberapa kali mampu merepotkan duet Indra Mustafa dan Bojan Malisic. Peran Konate dan kawan-kawan dari lini kedua pun cukup mempengaruhi agresivitas Gladiator yang seolah mendapat pelayanan yang diinginkan.

Pada menit 34, Miljan Radovic membuat keputusan yang cukup mengejutkan. Ezechiel N’Douassel dimasukkan pelatih asal Montenegro tersebut untuk menggantikan Frets Butuan.

Hadirnya Ezechiel memberikan dampak. Maju sebagai eksekusor penalti di pengujung paruh pertama, pemain asal Chad tersebut sukses menjalankan tugasnya. Penalti diberikan wasit usai salah seorang pemain Arema FC melakukan handball di kotak terlarang. Skor berubah 1-1 sekaligus menutup babak pertama.

Susunan Pemain Arema FC vs Persib

Arema FC: M. Natshir; Henhen Herdiana; Indra Mustafa; Bojan Malisic; Ardi Idrus; Srdan Lopicic; Hariono; Kim Kurniawan; Febri Hariyadi; Frets Butuan; Ghozali Siregar.

Persib: Utam Rusdiana; Alfin Tuasalamony; Arthur Cunha; Jamka Hamzah; Johan Alfarizie; Hendro Siswanto; Makan Konate; M. Rafli; Rivaldi Bawuo; Sunarto; Robert Lima.

Baca juga artikel terkait PIALA INDONESIA atau tulisan menarik lainnya Hendi Abdurahman
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Hendi Abdurahman
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight