Liga Italia

Hasil AC Milan vs Lazio: Tanpa Gol di Babak Pertama

Oleh: Gilang Ramadhan - 14 April 2019
Dibaca Normal 1 menit
Skor 0-0 di babak pertama menjadi hasil AC Milan vs Lazio dalam laga lanjutan pekan 32 Liga Italia Serie A 2018/2019 pada Minggu (14/4/2019).
tirto.id - Hasil pertandingan AC Milan vs Lazio dalam lanjutan pekan 32 Liga Italia Serie A 2018/2019 berkesudahan dengan skor 0-0 di babak pertama. Bermain di Stadion San Siro pada Minggu (14/4/2019) dini hari waktu Indonesia, kedua kesebelasan gagal mencetak gol di paruh pertama kendati memiliki beberapa peluang bagus.

Gennaro Gattuso kembali menggunakan formasi 4-3-3. Absennya Lucas Paqueta dan Gianluigi Donnarumma digantikan oleh Fabio Borini dan Pepe Reina. Hakan Calhanoglu turun sebagai gelandang. Sementara Borini menempati posisi sayap kiri.

Di pihak tim tamu, Simone Inzaghi tidak mengubah formasi 3-5-2 andalannya. Felipe Caicedo kali ini digantikan oleh Joaquin Correa. Sementara posisi wing back kanan yang biasa ditempati Adam Marusic, kali ini diisi oleh Romulo.



Kedua tim yang memperebutkan posisi empat klasemen memulai pertandingan dengan tempo cepat. Kedua kesebelasan hanya berjarak 3 poin, di mana Lazio masih memiliki tabungan satu pertandingan.

Baru tiga menit laga berjalan, Lazio hampir unggul. Aksi individu Joaquin Correa ke dalam kotak penalti diakhiri dengan umpan pendek ke Ciro Immobile. Tendangan tanpa kontrol Immobile dari jarak dekat masih mampu dimentahkan Pepe Reina dengan gemilang.

Tuan rumah mendapat peluang pertamanya pada menit 13 melalui sepakan spekulasi Fabio Borini. Bola hasil tendangannya sempat membentur kaki Luiz Felipe, membuat arah bola hanya melambung di atas mistar gawang.

Memasuki menit ke-19, Lazio kembali membuat peluang matang. Umpan satu-dua Luis Alberto dan Ciro Immobile di depan kotak penalti berujung sepakan langsung Luis Alberto ke gawang tuan rumah. Namun arah bola masih mampu dibaca dengan baik oleh Pepe Reina.

Suso membuang peluang emas untuk membuka keunggulan AC Milan pada menit 30. Sepakan jarak dekatanya memanfaatkan backpass Krzysztof Piatek masih terlalu tinggi di atas gawang.

Hanya berselang dua menit kemudian, Krzysztof Piatek giliran hampir mencetak gol pembuka. Sundulannya meneruskan umpan tarik Davide Calabria di muka gawang hanya menyamping tipis ke sisi kanan gawang Thomas Strakosha.

Ciro Immobile hampir menutup babak pertama dengan keunggulan Lazio. Namun sepakannya pada menit 43 meneruskan umpan terobosan Luis Alberto masih membentur tiang gawang.

Hingga turun minum, skor 0-0 tidak berubah. Tuan rumah memiliki 4 peluang, 1 di antaranya mengarah ke gawang dari total 61% penguasaan bola. Sementara Lazio menghasilkan 3 shots on target dari 5 percobaan.

Susunan Pemain

AC Milan (4-3-3): Pepe Reina; Davide Calabria, Mateo Musacchio, Alessio Romagnoli, Ricardo Rodriguez; Franck Kessie, Tiemoue Bakayoko, Hakan Calhanoglu; Suso, Krzysztof Piatek, Fabio Borini. | Pelatih: Gennaro Gattuso.

Lazio (3-5-2): Thomas Strakosha; Luiz Felipe, Francesco Acerbi, Bastos; Romulo, Sergej Milinkovic-Savic, Lucas Leiva, Luis Alberto, Senad Lulic; Joaquin Correa, Ciro Immobile. | Pelatih: Simone Inzaghi.

Baca juga artikel terkait LIGA ITALIA atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Fitra Firdaus