Harga & Spesifikasi Mini Cooper yang Diberikan Ria Ricis pada Fans

Oleh: Adilan Bill Azmy - 11 September 2019
Dibaca Normal 1 menit
Harga dan spesifikasi mobil Mini Cooper yang dihadiahkan Ria Ricis pada fansnya.
tirto.id - Ria Yunita atau biasa dikenal dengan Ria Ricis, baru-baru ini mengunggah sebuah vlog di akun YouTube miliknya.

Vlog tersebut berisi rencana Ria Ricis untuk menghadiahkan mobil kesayangannya, Mini Cooper Countryman untuk warganet terpilih.

Ria telah berhasil membeli sebanyak 4 mobil selama berkarya menjadi YouTuber. Mini Cooper kesayangannya ini merupakan mobil ketiga yang ia dapat, dan akan diberikan secara langsung kepada warganet yang terpilih nanti.

Adik kandung Oki Setiana Dewi itu mengaku berat hati untuk memberikan mobil yang telah menemaninya selama dua tahun ini. Ia mengatakan, "Karena mereka sudah seikhlas itu menghabiskan kuotanya untuk nonton Ricis dan Ricis Team."

Ia menambahkan, "Tapi, masa enggak ada yang kita kasih ke mereka. Jadi dengan sangat kerendahan hati, aku akan memberikan hadiah ulang tahun ini ke kalian," hatur Ria dalam video yang diunggah 7 September 2019 tersebut.

Harga dan Spesifikasi Mobil

Mobil yang akan diberikan oleh Ria Ricis pada fansnya adalah jenis MINI Cooper Countryman Cooper S 2017.

Mini, produsen mobil asal Inggris ini memperkenalkan model Countryman 2017 ke Indonesia dalam ajang Indonesia International Motor Show 27 April 2017 lalu.

Melansir laman Mini Indonesia, di pasar Indonesia, MINI Cooper Countryman Cooper S dibanderol dengan harga Rp920 juta.

Countryman Cooper S pertama kali dikeluarkan pada 2010. Awalnya, mobil ini berkonsep coupe yang kompak.

Namun, karena mengikuti pasar Indonesia, Mini melakukan beberapa perubahan pada keluaran 2017 ini. Salah satunya adalah mengubah konsep coupe menjadi crossover SUV.

Tidak ada yang berubah dari desain Countryman Cooper S 2017 dengan pendahulunya. Hanya saja, MINI Countryman generasi kedua lebih panjang 20 cm dan lebih lebar 3 cm dibandingkan generasi pertama. Bertransmisi sport automatic, mobil ini dapat menempuh 6,5 kilometer perliter bensin.

Ruang kemudi juga lebih lengang. MINI Countryman 2017 lebih panjang 7,5 cm di bagian ruang kemudi.

Kapasitas ruang kabin pun ditambah menjadi 450 liter, sehingga membuat penumpang lebih leluasa. kapasitas ini bisa bertambah menjadi 1.390 liter apabila jok bagian belakang dilipat.

Dilansir dari laman Autoexpress, untuk varian Countryman Cooper S, MINI memasang mesin bertenaga 187 tenaga kuda dengan kapasitas mesin 1.500 cc.

Dengan mesin ini, pengemudi dapat mencapai kecepatan maksimum 135 km/jam dalam waktu 7,5 detik saja.

Countryman hadir dalam tiga model berbeda, Cooper, Cooper S, dan John Cooper Works. Model terbawah, Cooper, dibanderol dengan harga Rp719 juta di pasar Indonesia.

Sedangkan untuk bisa memiliki model Countryman varian John Cooper Works, Anda harus merogoh kocek sebesar Rp1,29 miliar.


Baca juga artikel terkait RIA RICIS atau tulisan menarik lainnya Adilan Bill Azmy
(tirto.id - Otomotif)

Kontributor: Adilan Bill Azmy
Penulis: Adilan Bill Azmy
Editor: Yandri Daniel Damaledo
DarkLight