Google Doodle Rayakan Hari Ibu dengan Gambar Itik dan Induknya

Oleh: Yandri Daniel Damaledo - 22 Desember 2019
Google Doodle merayakan Hari Ibu dengan gambar itik dan induknya di mesin pencarian.
tirto.id - Logo Google di mesin pencarian hari ini digantikan dengan Doodle berupa anak dan induk itik, untuk merayakan Mothers Day atau Hari Ibu yang jatuh pada setiap 22 Desember.

Logo Google berubah dengan doodle enam anak itik berwarna merah, kuning, hijau dan biru — warna logo Google — dengan induk itik berwarna coklat.

Pada doodle tersebut tampak induk itik sedang terjaga mengawasi anak-anaknya yang tengah tertidur pulas, yang menggambarkan kasih seorang ibu kepada anaknya.

Tidak hanya itu, Google juga menggambarkan sosok dan pengorbanan seorang ibu lewat doodle tersebut dalam tiga video singkat yang hadir jika doodle Google diketuk.

Pertama, video induk itik berada di depan anak-anaknya, menggambarkan seorang ibu yang menjadi petunjuk arah bagi sang anak. Sementara, video kedua nampak induk itik sedang mengajari anaknya berenang, yang menggambarkan sosok ibu sebagai guru.

Dalam video terakhir, nampak induk itik merentangkan sayapnya sebagai tempat berteduh anaknya saat hujan, sementara sang ibu rela kehujanan, menggambarkan pengorbanan seorang ibu untuk anaknya.

Google juga mengizinkan pengguna untuk berbagi video doodle tersebut lewat Facebook, email dan Twitter.

Sementara itu, saat logo kaca pembesar diketuk, akan membawa pengguna ke laman pencarian “Mother’s Day” di mana di bawahnya tertulis “Sunday, December 22. Mother’s Day 2019 in Indonesia.”


Baca juga artikel terkait HARI IBU atau tulisan menarik lainnya Yandri Daniel Damaledo
(tirto.id - Sosial Budaya)

Sumber: Antara
Penulis: Yandri Daniel Damaledo
Editor: Agung DH
DarkLight