Dasco Yakin Gerindra Jadi Tujuan Safari Politik Puan Maharani

Reporter: Irfan Amin - 27 Jun 2022 14:46 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Sufmi Dasco Ahmad merasa percaya diri Gerindra akan menjadi salah satu tujuan safari politik PDIP yang diwakili Puan Maharani.
tirto.id - Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad merasa percaya diri bila partainya akan menjadi salah satu pilihan kunjungan yang akan dilakukan oleh Ketua DPP PDIP Puan Maharani.

Puan diketahui mendapatkan mandat dari Ketua Umum Megawati Soekarnoputri untuk melakukan penjajakan ke sejumlah partai politik menjelang Pemilu 2024 yang digelar serentak.

"Kalau PDIP akan melakukan kunjungan tentunya Gerindra menjadi salah satu yang akan dikunjungi," kata Dasco di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat pada Senin (27/6/2022).

Dasco menambahkan hal yang dilakukan oleh Puan merupakan wajar dalam situasi politik yang penuh dengan upaya lobi dan penjajakan untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

"Saya pikir apa yang dilakukan oleh Ibu Puan adalah hal yang biasa dalam dinamika politik, dalam proses mengikuti silaturahmi-silaturahmi yang ada," terangnya.

Namun dirinya belum bisa memastikan apakah ada pembahasan lebih lanjut dalam proses kunjungan Puan tersebut dengan Gerindra.

"Namun saya belum tahu apakah sudah ada komunikasi lebih lanjut antara Gerindra dengan PDIP," ungkapnya.

Sebelumnya, Puan Maharani mengungkapkan dirinya mendapatkan tugas dari Megawati untuk bertemu dengan semua ketua umum partai politik. Namun, ia belum mengungkapkan jadwal safari politik yang akan dilakukannya, seperti partai mana yang pertama akan dikunjunginya.

"Kerja sama dengan partai lain kita akan jajakin, jadi jangan karena PDIP belum ketemu sama ketua umum yang lain, kemudian dianggap nggak mau kerja sama. Toh, waktu di Istana, Ibu Megawati sudah bertemu semua ketua umum partai, cuma bersilaturahmi," kata Puan Maharani di JCC, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (25/6/2022).


Baca juga artikel terkait PEMILU 2024 atau tulisan menarik lainnya Irfan Amin
(tirto.id - Politik)

Reporter: Irfan Amin
Penulis: Irfan Amin
Editor: Bayu Septianto

DarkLight