Dark Tide, Film Tentang Hiu Putih Tayang di Trans TV

Oleh: Sirojul Khafid - 15 Juni 2019
Sinopsis film Dark Tide yang tayang di Trans TV
tirto.id - Dark Tide, film tentang pengalaman dan kengerian berenang dengan hiu putih, akan tayang di stasiun televisi Trans TV pada Sabtu (15/6/2019) pukul 8.30 WIB.

Kate (Halle Berry) dan Jeff Mathieson (Olivier Martinez), sepasang suami istri sedang membuat film dokumenter tentang hiu putih di Cape Town, Afrika Selatan. Tempat tersebut diperkirakan menjadi pusat populasi hiu putih.

Saat sedang mengambil gambar, terjadi hal di luar rencana. Themba, sahabat sekaligus pelatih Kate tewas.

Kemudian Kate dan Jeff kembali ke tempat asalnya. Sejak tragedi tersebut, pernikahan mereka menjadi renggang dan berujung perpisahan.

Setahun kemudian, untuk mencari penghasilan, Kate membuka jasa tur wisata. Sayangnya usaha tersebut tidak begitu baik. Salah satu sebabnya banyak wisatawan yang menginginkan wisata berenang dengan hiu, salah satu hal yang membuat Kate trauma.


Namun keadaan ekonomi tidak mau kompromi. Resiko untuk membuka wisata berenang dengan hiu mulai dipikirkan oleh Kate. Hal itu diperkuat dengan datangnya Jeff dan ingin membantu.

Setelah berbagai persiapan, Kate dan Jeff siap untuk membuka wisata pengalaman berenang dengan hiu. Setelah mendapat beberapa pelanggan, mereka kembali ke Cape Town.

Film karya sutradara John Stockwell serta penulis Ronnie Christensen dan Amy Sorlie ini tayang perdana pada 12 April 2012. Berdurasi 103 menit, Dark Tide berada dalam naungan studio produksi Wrekin Hill.

Dalam situs Rotten Tomatoes, penonton memberi skor 15 persen. Situs IMDb memberi skor 4,3 dari 10.

Halle Berry merupakan aktris yang pernah mendapatkan penghargaan Oscar sebagai Aktris Utama Terbaik tahun 2002. Prestasinya tersebut dia dapatkan atas aktingnya di film Monster’s Ball (2001).

Baca juga artikel terkait SINOPSIS FILM atau tulisan menarik lainnya Sirojul Khafid
(tirto.id - Film)


Penulis: Sirojul Khafid
Editor: Yantina Debora
Kontributor: Sirojul Khafid